Pelaporan SAKIP Kota Malang, Terbaik Se-Jatim

Feb 05, 2016 11:13
Walikota Malang, Moch. Anton saat menghadiri Forum Koordinasi Pendayagunaan Aparatur Negara di Gedung Grahadi, Surabaya, Jumat (5/2/2016) (Foto : Dok. Humas)
Walikota Malang, Moch. Anton saat menghadiri Forum Koordinasi Pendayagunaan Aparatur Negara di Gedung Grahadi, Surabaya, Jumat (5/2/2016) (Foto : Dok. Humas)

MALANGTIMES - Kota Malang menjadi satu diantara dua daerah yang mengalami progres positif dalam pelaporan Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (SAKIP), selain Kabupaten Tulungagung. 

Hal ini disampaikan oleh, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Yudi Chrisnandi dalam Forum Koordinasi Pendayagunaan Aparatur Negara dan Penyerahan Laporan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Kabupaten/Kota Provinsi Jawa Timur dan Provinsi Se-Sulawesi di Gedung Grahadi, Surabaya, Jumat (5/2/2016). 

Baca Juga : Semarak 70 Tahun Koperasi, Abah Anton Lepas 600 Peserta Gerak Jalan

Atas keberhasilan itu, MenPAN-RB menunjuk Wali Kota Malang dan Bupati Tulungagung, untuk memaparkan kiat-kiatnya pada forum tersebut. 

Yudi Crisnandi, dalam arahannya menekankan satu poin penting yang menjadi pertimbangan penilaian adalah komitmen dan inovasi yang dilakukan setiap Kepala Daerah.

 "50 persen skoring ditentukan oleh sejauh mana komitmen kepala daerah untuk melakukan perubahan tata kelola pemerintahan yang taat azas," tegas Yudi Crisnandi.

Sementara itu, Wali Kota Malang, Mochammad Anton sebelum memaparkan kiat-kiatnya, mengatakan keberhasilan tersebut merupakan wujud Pemerintah Kota Malang untuk terus berbenah. 

Baca Juga : Wali Kota Nonsan Korea Selatan Gandeng Kota Malang

"Keberhasilan ini merupakan wujud komitmen untuk terus berbenah dan berbenah hingga terbangun sebuah sistem serta etos pelayanan publik yang baik di Pemerintah Kota Malang," ujar Abah Anton sapaan akrab Wali Kota Malang. (*)

Topik
Walikota MalangAbah AntonMenPAN RB

Berita Lainnya

Berita

Terbaru