Kondisi angkot jurusan ADL setelah dihantam Avanza, Kamis (4/1/2016) pagi tadi.(foto: tristania dyah/malangtimes)
Kondisi angkot jurusan ADL setelah dihantam Avanza, Kamis (4/1/2016) pagi tadi.(foto: tristania dyah/malangtimes)

MALANGTIMESĀ - Sebuah angkutan kota (angkot) jurusan Arjosari - Dinoyo - Landungsari (ADL) ringsek dihantam mobil pribadi Toyota Avanza di depan terminal Landungsari sekira pukul 09.00 WIB, Kamis (4/2/2016) pagi tadi.

Warga di sekitar tempat kejadian menuturkan Avanza yang dikemudikan seorang perempuan melaju kencang dari arah barat. Tepat di depan terminal, mobil nopol N 1341 GJ tersebut tiba-tiba toleng ke kanan dan langsung menabrak angkot ADL yang melaju dari arah timur.

Tabrakan yang keras membuat bagian depan mobil Avanza rusak, kemudian sisi kanan angkot ringsek dan kaca depan hingga samping kanan pecah tak tersisa.

"Ibu-ibu dalam mobil Avanza itu tidak kenapa-kenapa, hanya bagian moncong depan mobilnya saja yang ringsek. Sedangkan pengemudi angkot yang lumayan parah," ujar Satria, saksi mata kejadian.

Karena luka cukup parah, sopir angkot ADL langsung dibawa ke Rumah Sakit Pendidikan Universitas Muhammadiyah Malang, Landungsari, Kota Malang.

Saat dimintai keterangan oleh polisi di lokasi kejadian, pengemudi Avanza mengakui bahwa ia dalam kondisi mengantuk dan tidak mampu mengontrol laju dan arah kemudinya.

Beruntung saat kejadian berlangsung, angkot dalam kondisi kosong sehingga tidak ada korban lainnya, begitu pula dengan mobil Avanza yang hanya berisi si pengemudi.

Saat ini, kedua mobil sudah berada di unit laka Jalan Dr Cipto Kota Malang. (*)