Diterjang Air Bah, Wana Wisata Coban Rondo Ditutup Total

Feb 03, 2016 17:00
AKIBAT HUJAN DERAS: Situasi terakhir Coban Rondo dan beberapa fasilitas yang rusak akiat banjir bandang, Rabu (3/2/2016). (foto: Agus Muhammad)
AKIBAT HUJAN DERAS: Situasi terakhir Coban Rondo dan beberapa fasilitas yang rusak akiat banjir bandang, Rabu (3/2/2016). (foto: Agus Muhammad)

MALANGTIMES - Wana Wisata Air Terjun Coban Rondo ditutup sementara karena mengalami kerusakan akibat banjir bandang yang terjadi pada Selasa sore (2/2/2016).

Manager Pengelola Coban Rondo dari PT Palawi, Lesmono, mengatakan penutupan tersebut sampai perbaikan selesai. Banyak fasilitas yang mengalami kerusakan akibat banjir.

Baca Juga : Usul Pemakaman Nakes Covid-19 di TMP & Anugerah Bintang Jasa Berujung Bully untuk Ganjar

”Akan kami tutup sementara karena banyak mengalami kerusakan. Misalnya jalan menuju air terjun yang hanya tinggal separuh, pagar, juga tempat parkir roda dua yang hancur," ujar Lesmana.

"Dan akan kami buka setelah semuanya sudah diperbaiki," imbuh Lesmana saat ditemui di lokasi Wana Wisata Air Terjun Coban Rondo Kecamatan Pujon Kabupaten Malang, Rabu (3/2/2016).

Beberapa kios yang ada di sekitar tempat wisata juga mengalami kerusakan parah maupun ringan. Tampak beberapa pemilik kios sedang membersihkan sisa banjir.

”Kami juga akan mendatangkan alat berat, agar lebih cepat selesai dalam membersihkan sisa banjir ini" jelasnya.

Wana Wisata Air Terjun Coban Rondo ditutup total, termasuk wahana lain yang berada di area wisata, seperti labirin dan area out bond. "Kami tutup total," tegasnya.

Baca Juga : Khusus Ojol, Ahok Beri Cashback 50 Persen untuk Pembelian BBM hingga 12 Juli 2020

Tampak anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang, PMI, juga masyarakat setempat membantu membersihkan sisa banjir.

"Tidak ada korban, hanya kerugian materi yang kami taksir sekira Rp 75 jutaan," tandas Lesmana. (*)

Topik
banjir bandangCoban Rondo

Berita Lainnya

Berita

Terbaru