Fahri Hamzah. (Foto: liputan6)
Fahri Hamzah. (Foto: liputan6)

MALANGTIMES – Beredar desas-desus di media sosial bahwa wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Fahri Hamzah telah dipecat oleh partainya. Di Twitter, muncul tagar berbunyi #SaveFH.

Berdasarkan pengamatan MALANGTIMES, sebagain besar pelantangnya adalah mereka yang rutin mencuit dirinya sebagai bagian dari Jempol Rakyat.

Semisal akun MaknyaKucing (@nonarray) yang menilai sikap PKS tak dapat dibenarkan. “(T)idak boleh lah PKS semena2... lgs main pecat aja, FH kan sudah jadi milik rakyat makanya beliau duduk di kursi wakil ketua DPR,” cuitnya.

Dalam tweet lain, ia menyatakan “kalo wakil2 rakyat bisa seenak jidad diturunkan dicopot diganti... itu artinya DEMOKRASI sedang dilucuti.”

Hingga berita ini ditulis, #SaveFH telah menduduki jajaran trending topic dalam 12 jam terakhir.

Sebelumnya, Fahri Hamzah menuai kontroversi setelah terlibat adu mulut hebat ketika KPK hendak melakukan penggeledahan di sejumlah ruangan di gedung DPR.

Fahri menilai, Brimob yang turut dalam penggeledahan KPK dengan membawa senjata lengkap merupakan bentuk penghinaan terhadap institusinya. (*)