Tips Mendapatkan Hasil Foto Sempurna dengan Kamera Ponsel

Jan 29, 2016 07:50
Ilustrasi. (foto: 1.bp.blogspot.com)
Ilustrasi. (foto: 1.bp.blogspot.com)

MALANGTIMES - Hasil memotret dengan kamera ponsel tidak kalah bagus dengan kamera profesional jika tahu bagaimana tipsnya. Kamera ponsel memiliki keunggulan lebih mudah dibawa dan mudah digunakan. Jika Anda ingin foto dengan hasil terbaik saat menggunakan kamera ponsel ikuti tips dari Prasetyo, wartawan foto media online berikut.

1. Pelajari dasar fotografi
Prasetyo mengatakan seseorang yanng ingin hasil fotonya bagus harus belajar dasar fotografi. Yang dipelajari meliputi komposisi, pencahayaan, dan lebih baik lagi jka mau lebih dalam mengenai ISO, speed dan diafragma.

2. Gunakan flight mode
Tips ini untuk mengantisipasi gangguan saat tengah berfoto. Karena smartphone memiliki daya power yang terbatas, sangat menyarankan untuk mengaktifkan mode flight agar dapat menghemat baterai. Selain itu, menggunakan flight mode juga merupakan salah satu cara untuk mengurangi gangguan saat sedang melakukan pemotretan.

3. Kenali objek
Belajar mengenali objek termasuk penting menurut Prasetyo, karena mengambil foto di pagi atau sore hari akan berbeda. Jika objek foto hanya muncul di pagi hari, maka Anda juga harus bersiap untuk memotret di pagi hari.

"Kita harus mengenali objek. Kalau misalnya munculnya pagi hari, kita harus memotret pagi hari. Kalau mau mencari sunset atau sunrise, harus mengetahui waktu tepatnya," kata Prasetyo.

4. Ciptakan keberuntungan
Menurut Prasetyo, dapat menghasilkan foto yang bagus tak lepas dari faktor keberuntungan. Ia menambahkan, keberuntungan itu ternyata bisa diciptakan. Menciptakan keberuntungan bisa dengan mempelajari kebiasaan dan mempelajari smartphone yang digunakan untuk memotret. (*)

Topik
kamera ponseltips fotografi

Berita Lainnya

Berita

Terbaru