Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

DPRD Kabupaten Malang Siap Panggil SKPD Bermasalah

Penulis : Ferry Agusta Satrio - Editor : Redaksi

28 - Jan - 2016, 18:31

Suasana perwakilan GMNI diterima oleh DPRD Kabupaten Malang.(1/28/2016).(Foto: Ferry Agusta Satrio/malangtimes)
Suasana perwakilan GMNI diterima oleh DPRD Kabupaten Malang.(1/28/2016).(Foto: Ferry Agusta Satrio/malangtimes)

MALANGTIMES - DPRD Kabupaten Malang siap memanggil SKPD atau kantor yang terkait dengan permasalahan yang disampaikan masyarakat. 

Sedangkan permasalahan yang berkenaan dengan instansi vertikal, DPRD siap untuk menyalurkan aspirasi melalui mekanisme yang berlaku.‎

"Kami di DPRD berada pada lingkup lokal. Kami bisa 'menjewer' SKPD di Kabupaten yang bermasalah. Kalau 'njewer' provinsi dan pusat, kami tidak bisa," ujar Zia Ulhaq, Wakil Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Malang.‎

Pernyataan Zia Ulhaq ini, disampaikan saat menemui perwakilan dari Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Komisariat Institut Agama Islam (IAI) Al-Qolam yang berunjuk rasa di kantor DPRD Kabupaten Malang, Kamis (28/1/2016).

DPRD Kabupaten Malang, lanjutnya, siap menerima secara terbuka aspirasi dan keluhan warga baik pribadi maupun lembaga. 

Dalam tuntutannya, massa aksi GMNI meminta DPRD lebih meningkatkan fungsi kontrol dan pengawasan terhadap kebijakan Pemerintah Kabupaten Malang.

Sejumlah persoalan dinilai GMNI masih belum tuntas. Diantaranya dana hibah dan bansos, serta kenaikan tiket Pantai Balekambang.

Massa GMNI juga meminta DPRD tidak turut serta dalam persekongkolan jahat yang dapat merugikan bangsa, serta lebih mendahulukan kepentingan rakyat. (*)


Topik

Peristiwa DPRD-Kabupaten-Malang Zia-Ulhaq


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ferry Agusta Satrio

Editor

Redaksi