(Tengah) Walikota Batu, Eddy Rumpoko bersama Mahasiswa yang berasal dari beberapa luar negeri, Selasa, (26/1/2016).(Foto: Muhammad Agus Salim/batutimes)
(Tengah) Walikota Batu, Eddy Rumpoko bersama Mahasiswa yang berasal dari beberapa luar negeri, Selasa, (26/1/2016).(Foto: Muhammad Agus Salim/batutimes)

MALANGTIMES - Belasan mahasiswa dari beberapa luar negeri yang tergabung dalam AIESEC datangi Pemerintah Kota Batu untuk mengajak sharing cultur dan pendidikan.

Kedatangan belasan mahasiswa tersebut disambut hangat oleh Walikota Batu, Eddy Rumpoko, sore tadi, Selasa, (26/1/2016) di pendopo block office.

Baca Juga : Viral Surat Stafsus Jokowi untuk Camat, Dicoreti Bak Skripsi hingga Berujung Minta Maaf

Mahasiswa luar negeri tersebut berasal dari berbagai negara, dari China, Thaiwan, Korea, Autralia dan New Zealand. Dan kedatangan 14 mahasiswa luar negeri tersebut melalui Universitas Brawijaya.

Wakil Ketua bagian Incoming Global Intership dari AIESEC, Desti Chandra Sari mengatakan maksud kedatangan mereka untuk mengajukan program pendidikan.

"Sharing pendidikan yang berkonsentrasi pada percakapan bahasa inggris. Jadi kami memberikan pelajaran di sekolah yang ada di Kota Batu," terang Desti, mahasiswi semester 8 tersebut.

Desti sendiri mengaku tertarik dengan pendidikan di Kota Wisata Batu yang mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kota Batu.

AIESEC sendiri merupakan Organisasi Internasional untuk para pemuda yang membantu mengembangkan potensi kepemimpinan.

"Selain di bidang pendidikan, kami juga akan sharing kultur," imbuhnya.

Sementara itu, Walikota Batu, Eddy Rumpoko saat menyambut kedatangan mahasiswa mengatakan akan memfasilitiasi program sharing pendidikan tersebut.

"Secara prinsip Pemerintah Kota Batu melalui Dinas Pendidikan akan memfasilitasi dan membantukan ke sekolah di Kota Batu," ujar ER sapaan akrab Eddy Rumpoko.

Baca Juga : Viral Video Warga Beri Semangat kepada Pasien Positif Covid-19

ER sendiri mengaku senang karena program yang dibawa 14 mahasiswa tersebut telah dipercayakan ke Kota Wisata Batu

"Agar memberikan motivasi ke siswa-siswa di desa-desa, selain itu juga para mahasiswa luar negeri ini bisa melihat secara langsung pendidikan di Kota Batu," jelasnya.

Tak hanya itu, menurutnya, hal tersebut juga akan menjadikan pendidikan di Kota Wisata Batu akan jauh lebih baik.

"Pendidikan yang saat ini sangat diperhatikan oleh pemerintah, bisa diberi masukan atau saran dari mahasiswa, itu lebih baik lagi," tandasnya.

Untuk pelaksanaannya, Pemerintah Kota Batu akan mengkoordinasikan antara dinas yang terkait.(*)