Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Sabet 5 Emas, 4 Atlet Kabupaten Malang Antarkan MILS Juarai Mahameru Open Roller Skate

Penulis : Riski Wijaya - Editor : Nurlayla Ratri

07 - Mar - 2023, 19:21

Empat atlet sepatu roda asal Kabupaten Malang peraih medali Mahameru Open Roller Skate. (Foto: Istimewa)
Empat atlet sepatu roda asal Kabupaten Malang peraih medali Mahameru Open Roller Skate. (Foto: Istimewa)

JATIMTIMES - 4 orang atlet asal Kabupaten Malang turut menyumbang medali dalam ajang Mahameru Open Roller Skate yang digelar di Kabupaten Lumajang. Ajang tersebut digelar pada 3 Maret hingga 5 Maret 2023 lalu.

Dengan torehan medali itu, keempat atlet ini turut berhasil menghantarkan klub Malang Inline Skate (MILS) untuk keluar sebagai juara umum dalam ajang itu. Tak tanggung-tanggung, total sebanyak 5 medali emas disabet oleh 4 atlet ini.

Dalam ajang tersebut, MILS berhasil menyabet juara di beberapa nomor. Yakni kategori eliminasi 5 kilometer (km), marathon 10 km, 1.000 meter dan rally 3.000 meter.

Salah satu pengurus Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Kabupaten Asgutyah Isnaini mengatakan bahwa prestasi itu dapat dibanggakan. Apalagi, dalam prestasi yang diraih oleh 10 atlet ini, 4 diantaranya berasal dari atlet Kabupaten Malang.

Menurut wanita yang akrab disapa Neni ini, kondisi sirkuit sepatu roda di Kabupaten Malang yang menjadi tempat latihan para atlet ini sedang dalam kondisi rusak. Namun hal itu tak membuat semangat para atlet surut dann dibuktikan dengan menyabet medali.

"Minimnya fasilitas cabang olahraga sepatu roda di Kabupaten Malang yang rusak, ternyata tidak menyurutkan semangat atlet2 Kab Malang berjuang menoreh prestasi," ujar Neni, Selasa (7/3/2023).

Untuk itu dirinya berharap agar kondisi sirkuit sepatu roda di Kabupaten Malang bisa segera mendapat perhatian untuk dapat diperbaiki. Tujuannya, agar atlet yang berlatih bisa lebih tertantang dan bersaing dalam meraih prestasi di berbagai ajang.

"Pemerintah Kabupaten Malang lewat KONI dan cabor sepatu roda diharapkan bisa memberi apresiasi yang pantas untuk atlet  yang sudah berjuang. Latihan pagi dan sore demi mencapai prestasi," jelas Neni.

Apalagi, sirkuit sepatu roda di Kabupaten Malang rencananya juga bakal dijadikan salah satu pusat pelatihan (puslat) untuk ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Yang kabarnya akan dimulai pada beberapa bulan ke depan.


Topik

Olahraga


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Riski Wijaya

Editor

Nurlayla Ratri