Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

SBY Dianugerahi Doktor Kehormatan dari ITB

Penulis : Ferry Agusta Satrio - Editor : Redaksi

25 - Jan - 2016, 10:33

Susilo Bambang Yudhoyono. (foto: susilo bambang yudhoyono facebook)
Susilo Bambang Yudhoyono. (foto: susilo bambang yudhoyono facebook)

Presiden RI ke-6, Prof Dr Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendapatkan anugerah Doktor Kehormatan dari Institut Teknologi Bandung (ITB).

Baca Juga : Musim Melaut, Para Nelayan yang Berlabuh di Kabupaten Malang Bakal Disemprot Antiseptik

Penganugerahan gelar Doktor Kehormatan di bidang pembangunan berkelanjutan, akan dilaksanakan pada hari ini, Senin (25/1/2016) di Aula Barat ITB.

Sebenarnya Surat Keputusan (SK) dari ITB untuk penganugerahan Doktor Kehormatan telah diterbitkan pada tahun 2009.

Dalam siaran persnya, penganugerahan Doktor Kehormatan kepada SBY didasari atas karya-karya nyata yang bermakna bagi masyarakat, bangsa, dan kemanusiaan.  

Apa yang dilakukan SBY sejalan dengan misi dan selaras dengan peran ITB dalam membangun Bangsa Indonesia yang lebih maju dan sejahtera.

Baca Juga : Draft Sudah Final, Besok Pemkot Malang Ajukan PSBB

Salah satu pemikiran SBY yang mendunia, adalah Trilogi Pembangunan Abad ke-21. Di situ, SBY mengusulkan 3 (tiga) prioritas pembangunan, yaitu pertumbuhan (growth), keadilan (equity), dan keberlanjutan (sustainability).

Tulisan mengenai pemikiran dan implementasinya tentang Trilogi pembangunan abad ke-21, dinilai semakin memperkuat kesadaran manusia tentang pentingnya pembangunan berkelanjutan. (*)


Topik

Peristiwa Susilo-Bambang-Yudhoyono SBY Institut-Teknologi-Bandung


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ferry Agusta Satrio

Editor

Redaksi