Musrenbangkel Tlogomas 2016 di Gedung Cipta Jasatama, Malang (24/1/2016). (Foto:Hafiz Agassi /MALANGTIMES)
Musrenbangkel Tlogomas 2016 di Gedung Cipta Jasatama, Malang (24/1/2016). (Foto:Hafiz Agassi /MALANGTIMES)

MALANGTIMES - Sebagai agenda tahunan, Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kelurahan (Musrenbangkel) 2016 di wilayah Tlogomas pada Minggu Siang (24/1/2016) membahas beberapa isu penting. Mulai dari pendidikan, kesehatan, kepemudaan, kewirausahaan, hingga sarana dan prasarana umum. 

Baca Juga : Draft Sudah Final, Besok Pemkot Malang Ajukan PSBB

Keluaran dari Musrenbangkel ini yaitu beberapa prioritas kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun depan. Dengan engan bersumber dana APBD Kelurahan yang akan diusulkan ke Kecamatan untuk dibiayai dari APBD Kota Malang. 

Beberapa usulan dari masyarakat, khususnya berkaitan dengan pembangunan infrastruktur di wilayah Tlogomas. Mulai dari penambahan gorong-gorong, pembuatan plengsengan sungai, hingga pavingisasi di tiap wilayah RW. 

Satu usulan lain yakni perencanaan proyek drainase dan jalur pedestrian sepanjang Jalan Raya Tlogomas. Ini dirasa penting mengingat di musim hujan, seringkali air meluber hingga menggenangi jalan. 

Baca Juga : Hari ke 2 Proses Pencarian Pendaki Hilang karena Kesurupan, Puluhan Personel Dikerahkan

"Pembangunan drainase dan trotoar di Raya Tlogomas ini penting, namun perlu ditindaklanjuti karena ini wilayah dari provinsi, " kata Azis, tim Musrenbangkel Tlogomas 2016. 

Menurutnya, dikarenakan Jalan Raya Tlogomas merupakan Jalan Provinsi, maka pembangunan dan pembenahan di Jalan tersebut harus atas izin provinsi dengan anggaran dana dari APBD Provinsi Jawa Timur. (*)