Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Ekonomi

UMKM Perlu Manfaatkan Internet Kembangkan Usahanya

Penulis : Yolanda Ayu Megawati (M1) - Editor : Redaksi

24 - Jan - 2016, 11:31

Ilustrasi UMKM (Foto: sulawesi.bisnis)
Ilustrasi UMKM (Foto: sulawesi.bisnis)

MALANGTIMES - Para pelaku UMKM dinilai perlu memanfaatkan internet dalam mengembangkan usahanya. Namun dalam praktiknya, pelaku UMKM kebanyakan masih mengandalkan cara lama yaitu mencari tempat untuk menjajakan barang produksinya agar laku dan dikenal oleh masyarakat luas.

Baca Juga : Pertama Kalinya di Malang Ada Studio Apartemen Luas Harga Termurah Hanya di Kalindra

Dinas Koperasi dan UMKM Kota Malang, Anita Sukmawati mengatakan, perlu sekali pelaku UMKM memanfaatkan internet dalam memasarkan produknya .

"Memang harus kreatif, bagaimana untuk memasarkan produknya dengan budget yang minim, bisa gunakan Internet misalnya, " ujarnya, Minggu (24/1 /2016).

Baca Juga : Tips Aman Ambil Uang di Mesin ATM Saat Pandemi Covid-19

Menurutnya banyak hal yang bisa dilakukan pelaku UMKM melalui internet yaitu untuk keperluan promosi dan membangun jaringan yang lebih luas. (*)


Topik

Ekonomi UMKM-Kota-Malang Produk-UMKM Teknologi Internet


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Yolanda Ayu Megawati (M1)

Editor

Redaksi