A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: fopen(/home/malangtimes.com/public_html//laksamana/ci_session4a6ag2e89eb97l21ka58pni1uihtlc33): Failed to open stream: No space left on device

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 177

Backtrace:

File: /home/malangtimes.com/public_html/application/controllers/News.php
Line: 10
Function: __construct

File: /home/malangtimes.com/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: session_start(): Failed to read session data: user (path: /home/malangtimes.com/public_html//laksamana)

Filename: Session/Session.php

Line Number: 137

Backtrace:

File: /home/malangtimes.com/public_html/application/controllers/News.php
Line: 10
Function: __construct

File: /home/malangtimes.com/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

Kendalikan Inflasi, Pemkot Batu Tanam 5.000 Bibit Cabai - Malang Times
Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pemerintahan

Kendalikan Inflasi, Pemkot Batu Tanam 5.000 Bibit Cabai

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Heryanto

09 - Feb - 2023, 15:01

Placeholder
Penanaman bibit cabai di Kota Batu (foto: Diskominfo Kota Batu for JatimTIMES)

JATIMTIMES - Dalam upaya pengendalian inflasi dan mewujudkan pekarangan pangan lestari, Pemerintah Kota (Pemkot) Batu melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan melakukan tanam bibit cabai secara serentak di lima kelurahan. 

Sebanyak 5.000 bibit cabai didistribusikan ke lima kelurahan, antara lain Kelurahan Temas, Sisir, Songgokerto, Dadaprejo dan Ngaglik. Masing-masing kelurahan mendapatkan 1.000 bibit cabai.

Penanaman bibit cabai ini dimulai oleh Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai bersama Forkopimda Kota Batu di Kampung Wisata Tani, Kelurahan Temas, Kamis (9/2/2023) pagi. 

Aries Agung Paewai mengatakan, penanaman cabai ini menjadi gerakan awal untuk mencegah inflasi daerah dengan mendorong terpenuhinya kebutuhan pangan mandiri di masing-masing rumah.

“Kita mulai galakkan gerakan menanam ini kepada masyarakat. Saya yakin ketika hasilnya bisa dipanen, konsumsi pribadi bisa terpenuhi dan bisa juga dijual ke pasar untuk meningkatkan ekonomi keluarga,” kata Aries.

Aries menambahkan, kedepannya tidak hanya cabai saja tetapi tanaman hortikultura yang bisa memenuhi kebutuhan masyarakat akan digalakkan untuk mewujudkan rumah pangan lestari di Kota Batu. 

Aries juga berharap, ASN Kota Batu bisa menjadi penggerak masyarakat di tingkat RT dan RW untuk menanam tanaman hortikultura di pekaranganya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Dispangtan) Kota Batu Heru Yulianto mengatakan, program tanam cabai ini diharapkan dapat menginisiasi 19 desa di Kota Batu untuk menciptakan pekarangan pangan lestari.

“Penanaman ini merupakan stimulus, semua tidak akan berjalan dengan baik jika tidak ada dukungan dari masyarakat. Apa yang kita lakukan ini menjadi pilot project untuk 19 desa di Kota Batu,” kata Heru.


Topik

Pemerintahan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Heryanto