Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Wali Kota Sutiaji Sinergi dengan PCNU Kota Malang Terkait Penguatan UMKM

Penulis : Tubagus Achmad - Editor : Nurlayla Ratri

09 - Feb - 2023, 10:40

Wali Kota Malang Sutiaji usai melepas kirab panji-panji Nahdlatul Ulama dalam peringatan 1 Abad NU di depan Masjid Agung Jami' Kota Malang, Minggu (15/1/2023). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)
Wali Kota Malang Sutiaji usai melepas kirab panji-panji Nahdlatul Ulama dalam peringatan 1 Abad NU di depan Masjid Agung Jami' Kota Malang, Minggu (15/1/2023). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Pasca resepsi hari lahir (harlah) Nahdlatul Ulama ke-100 tahun atau 1 Abad, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang akan menguatkan sinergitas dan kolaborasi dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Malang.

Wali Kota Malang Sutiaji menyampaikan, bahwa sesuai arahan dari Presiden RI Joko Widodo, memasuki abad kedua NU akan banyak tantangan besar yang akan datang. Salah satunya berkaitan dengan kemandirian ekonomi.

"Ekonomi menjadi basic dasar, saya kira untuk penguatan. Maka kemandirian tadi, mandiri termasuk mandiri di bidang ekonomi. Kita harus punya program yang riil," ujar Sutiaji kepada JatimTIMES.com, Rabu (8/2/2023).

Orang nomor satu di lingkungan Pemkot Malang ini mengatakan, bahwa NU memiliki Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama di pusat maupun daerah. Hal itu menunjukkan NU memiliki komitmen untuk mewujudkan kemandirian ekonomi masyarakat. 

"Basicnya harus kita dikuatkan. Kita sekarang sudah kenal dengan digital e-commerce, masyarakat kita juga harus dipahamkan untuk itu," tutur Sutiaji.

Alumni Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas Jombang ini mengatakan, Pemkot Malang akan terus bersinergi dan berkolaborasi dengan siapapun selama itu untuk kepentingan masyarakat, khususnya di bidang ekonomi.

Dengan membangun komitmen tersebut, pihaknya juga akan bersinergi dengan PCNU Kota Malang untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, salah satunya terkait penanganan kemiskinan yang berhubungan dengan ekonomi riil.

"Kalau kemiskinan bicara dengan ekonomi riil. Apalagi sekarang ada kewajiban ASN membeli produk UMKM, ya kesiapan UMKM harus bisa didukung oleh teman-teman di tingkat ranting," tandas Sutiaji. 


Topik

Pemerintahan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tubagus Achmad

Editor

Nurlayla Ratri