Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Tekno

Sebulan Capai Miliaran Pengakses, Ini Situs Terfavorit Warna Dunia

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Lazuardi Firdaus

08 - Feb - 2023, 20:02

Ilustrasi situs terfavorit di dunia (pixabay)
Ilustrasi situs terfavorit di dunia (pixabay)

JATIMTIMES - Aktivitas masyarakat dunia, termasuk di Indonesia untuk berselancar di dunia maya, terus meningkat setiap tahunnya. Masyarakat mengakses berbagai situs untuk memenuhi kebutuhan informasi maupun untuk membantu dalam berbagai kegiatan lainnya. 

Bicara tentang berselancar di dunia maya, lantas, apa si situs yang banyak diakses masyarakat dunia pada Januari 2023?

Data dari Similarweb, Googledotcom, menjadi situs yang paling banyak dikunjungi oleh masyarakat pada Januari 2023. Bahkan, mereka yang mengakses situs tersebut mencapai miliaran, tepatnya 88,3 miliar. 

Traffic akses yang begitu tinggi tersebut tak mengherankan. Sebab, Google menjadi raksasa teknologi yang banyak menawarkan fitur-fitur guna memudahkan masyarakat dalam membantu memenuhi kebutuhan informasi di berbagai bidang.

Pada posisi kedua, ada YouTubedotcom. Tak dipungkiri, saat ini YouTube berkembang pesat. Perkembangan itu juga dibarengi dengan banyaknya konten kreator yang membuat berbagai konten yang menarik masyarakat untuk melihatnya. 

"Rata-rata waktu kunjungan di Youtubedotcom menjadi yang paling lama dibandingkan tujuh laman lainnya, yakni selama 19 menit 18 detik. Google.com dan Twitter.com mengikuti dengan waktu kunjungan masing-masing selama 10 menit 53 detik dan 10 menit 29 detik," kutip dalam laman dataindonesia.

Terlebih, fitur monetisasi yang disediakan oleh YouTube juga semakin memacu masyarakat untuk mengakses situs tersebut. Situs YouTubedotcom telah diakses 34,4 miliar kali. 

Pada posisi ketiga, ada Facebookdotcom. Media sosial ini sejak pertama muncul banyak dibanjiri pengguna. Media sosial yang dibangun oleh Mark Zuckerberg ini juga semakin dikembangkan dengan berbagai fitur menarik yang memanjakan para penggunanya. 

Selain memudahkan dalam berkomunikasi, Facebook juga menyediakan layanan marketplace yang membuat penggunanya dapat melakukan aktivitas jual beli. Situs ini diakses 6,9 miliar kali oleh masyarakat yang menggunakan perangkat komputer.

Selanjutnya adalah Instagramdotcom. Seperti diketahui, Instagram saat ini juga merupakan bagian dari Facebook. Selain masyarakat yang mengakses Instagram melalui aplikasi, ternyata juga masih banyak masyarakat yang mengakses situsnya. Tercatat, ada 6,5 miliar orang di dunia yang mengakses situs ini.

Selain situs media sosial, situs seperti Wikipediadotorg dan Baidudotcom, serta yandexdotru juga banyak diakses oleh pengguna internet di dunia. "Jumlah kunjungan ke laman Wikipediadotorg dan Baidudotcom sama-sama sebanyak 4,9 miliar kali. Sementara, jumlah kunjungan ke laman Yandexdotru sebanyak 3,5 miliar kali," kutip dalam laman dataindonesia.


Topik

Tekno


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Lazuardi Firdaus