Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Modus Masukkan Narkoba Lewat Lodeh Ayam Digagalkan Petugas Lapas Kelas I Lowokwaru Malang

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Nurlayla Ratri

08 - Feb - 2023, 19:38

Barang bukti narkoba yang dimasukkan ke dalam sayur lodeh ayam. (foto: Lapas Kelas I Lowokwaru Malang for JatimTIMES)
Barang bukti narkoba yang dimasukkan ke dalam sayur lodeh ayam. (foto: Lapas Kelas I Lowokwaru Malang for JatimTIMES)

JATIMTIMES - Lapas Kelas I Lowokwaru Malang lagi-lagi menggagalkan upaya penyelundupan barang terlarang berupa narkoba. Penggagalan tersebut dilakukan saat salah satu anggota melakukan pengecekan kepada makanan yang akan dikirim ke dalam Lapas.

Kronologi kejadian ini, pada Rabu (8/2/2023) sekitar pukul 10.00 WIB petugas melakukan pemeriksaan terhadap barang makanan berupa sayur lodeh ayam. Pada saat dilakukan pengecekan, petugas menemukan sesuatu yang ganjil pada sayur tersebut.

“Di dalam sayur lodeh ayam ditemukan bungkusan plastik berwarna hitam sebanyak lima bungkus yang diduga barang terlarang berupa narkoba jenis sabu-sabu,” kata Kepala Lapas (Kalapas) Kelas I Lowokwaru Malang, Heri Azhari.

Mendapati hal tersebut, selanjutnya petugas pemeriksaan langsung mengamankan barang bukti beserta pengirim barang tersebut. Petugas melaporkan temuan tersebut pada Kepala KPLP (Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan), Kabid Kamtib dan Kalapas untuk ditindaklanjuti.

Setelah mendapat laporan Kalapas Kelas I Malang langsung berkoordinasi dengan Kasat Narkoba Polresta Malang, serta mengamankan barang bukti dan pengirim barang untuk diproses lebih lanjut.

Heri Azhari menjelaskan bahwa petugas pemeriksaan barang mendapati barang tersebut yang dibawa oleh seorang remaja laki-laki asal Kabupaten Malang. Beruntung anggotanya sigap dan teliti melakukan pemeriksaan.

“Upaya penggagalan masuknya barang terlarang apapun ke dalam Lapas Kelas I Malang ini tak lepas dari ketelitian dan kecermatan petugas pemeriksaan barang. Saya harap semua petugas senantiasa waspada, lakukan pemeriksaan kepada semua orang dan barang yang akan masuk ke dalam Lapas dengan cermat dan teliti sesuai SOP,” tegas Heri Azhari.


Topik

Hukum dan Kriminalitas


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Nurlayla Ratri