Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Bantah Pilot Susi Air Disandera KKB, Panglima TNI: Nggak Ada, Dia Selamatkan Diri

Penulis : Mutmainah J - Editor : Heryanto

08 - Feb - 2023, 15:32

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono. (Foto dari internet)
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono. (Foto dari internet)

JATIMTIMES - Pilot pesawat Susi Air yang pesawatnya dibakar Kelompok kriminal bersenjata (KKB) disebut disandera oleh kelompok mereka.

Namun pernyatan itu mendapat penolakan dari Panglima TNI Laksamana Yudo Margono. Ia menyebut, Pilot Philips menyelamatkan diri.

"Nggak ada penyanderaan. Nggak penyanderaan, dia kan menyelamatkan, selamatkan diri," kata Yudo di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (8/2/2023).

Lebih lanjut Yudo mengatakan, pihaknya akan melakukan pengevakuasian terhadap penumpang pesawat Susi Air itu termasuk pilotnya.

Hingga kini, Yudo mengaku belum mendapatkan informasi soal penyenderaan yang dilakukan KKB.

"Iya, nanti akan kita dengan pasukan kita untuk dievakuasi," katanya.

"Dari mana infonya? Saya malah belum dapat info itu. Saya belum ada informasi yang dibawa itu. Tapi akan kita usahakan evakuasi nanti hari ini dan diinformasikan," imbuhnya.

Beredar kabar sebelumnya bahwa KKB di bawah pimpinan Egianus Kogoya menyandera pilot Philips.

Tak hanya itu, mereka juga diduga menyandera 15 pekerja di Nduga, Papua Tengah.

"Iya (15 pekerja disandera), dari kelompok Egianus, ya," ujar Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri seperti dilansir detikSulsel, Selasa (7/2).

Lebih lanjut, Mathius mengatakan polisi saat ini sedang berusaha mengevakuasi pilot dan 15 sandera lainnya. Pihaknya mengaku menggunakan tokoh masyarakat untuk berkomunikasi dengan pihak KKB.

"Kami menggunakan tokoh masyarakat untuk berkomunikasi supaya bisa bernego untuk mereka bisa lepas karyawan sama pilot," katanya.


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Heryanto