Disperindag Kota Malang Akan Kukuhkan Asosiasi Industri Kreatif

Feb 09, 2015 11:35
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Malang, Dra. Tri Widyani P. (Foto: mediacenter.malangkota.go.id)
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Malang, Dra. Tri Widyani P. (Foto: mediacenter.malangkota.go.id)

MALANGTIMES - Industri kreatif merupakan kelompok industri yang terdiri dari berbagai jenis industri, dan masing-masing memiliki keterkaitan dalam proses pengeksploitasian ide atau kekayaan intelektual yang berpotensi menjadi salah satu lapangan pekerjaan yang dapat dikembangkan dan bernilai ekonomi tinggi serta dapat menciptakan kesejahteraan.

Baca Juga : Semarak 70 Tahun Koperasi, Abah Anton Lepas 600 Peserta Gerak Jalan

Tak terelakkan, potensi di bidang industri kreatif ini di Kota Malang juga mulai bangkit yang ditandai dengan terbentuknya Asosiasi Industri Kreatif di Bidang Animasi Kota Malang, dimana kepengurusannya akan dikukuhkan pada Sabtu (07/02) besok di Tlogomas Square, Jl. Raya Tlogomas Malang pukul 19.00 WIB.

Kepala  Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Malang, Dra. Tri Widyani P., M.Si mengatakan, ke depannya diharapkan industri kreatif ini akan lebih maju dan berkembang lagi serta mampu bersaing di pasar bebas.

Acara ini, terang dia, rencananya akan dihadiri Wali Kota Malang, H. Moch. Anton. Nantinya juga akan diikuti dengan penyerahan bantuan gerobak dan pemberian bantuan pinjaman tenda pada usaha industri/usaha kecil dan menengah sebagai upaya pembinaan dan pengembangan industri kecil dan menengah di  Kota Malang

Baca Juga : Wali Kota Nonsan Korea Selatan Gandeng Kota Malang

"Ke depan, kami dari Disperindag juga akan terus melakukan pembinaan dan pemberdayaan terhadap para pelaku industri kreatif serta industri kecil menengah melalui berbagai pelatihan. Dengan demikian roda perekonomian secara mikro maupun makro bisa lebih terdongkrak lagi," pungkas Yani.

Topik
Disperindag Kota Malang
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru