Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Hibahkan Tanah ke Madrasah, Pemkab Malang Berharap Ada Optimalisasi BMD

Penulis : Riski Wijaya - Editor : A Yahya

04 - Feb - 2023, 19:05

Bupati menyerahkan NPHD dan BAST hibah tanah BMD.(Foto: Istimewa).
Bupati menyerahkan NPHD dan BAST hibah tanah BMD.(Foto: Istimewa).

JATIMTIMES - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang melakukan serah terima Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dan Berita Acara Serah Terima (BAST) hibah berupa tanah milik Pemkab Malang kepada Madrasah Aliyah KH Moh. Said Kepanjen, Sabtu (4/2/2023) siang. Pada kesempatan tersebut, Bupati Malang HM. Sanusi hadir langsung untuk melakukan penandatanganan. 

Dalam kesempatan tersebut, Sanusi mengatakan bahwa pihaknya berharap agar hal itu bisa membawa dampak positif bagi masyarakat. Termasuk di dalamnya agar dapat memajukan kualitas pendidikan di Kabupaten Malang. 

Selain itu, menurutnya selama ini Pemkab Malang terus melakukan berbagai upaya untuk menjalin kerja sama dengan berbagai stakeholder, termasuk di bidang pendidikan. Sekaligus terus mendorong partisipasi aktif seluruh komponen pembangunan. 

Yang dinilai juga menjadi mitra kerja pemerintah. Dan di dalamnya juga memiliki peran yang cukup strategis dalam mengakselerasi roda pembangunan. 

“Alhamdulillah, pada hari ini komitmen tersebut dapat kita wujudkan bersama melalui Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah dan Berita Acara Serah Terima Hibah Tanah milik Pemerintah Kabupaten Malang, yang diberikan kepada Madrasah Aliyah K.H. Moh Said Kepanjen. Dapat saya sampaikan bahwa selain merupakan wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Malang di bidang pendidikan,” ujar Sanusi.

Selain itu, hibah tanah kepada Madrasah Aliyah K.H. Moh Said Kepanjen ini juga bagian dalam rangka optimalisasi Pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD). Juga sekaligus sebagai perwujudan pengelolaan BMD yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel. 

Dengan membangun sarana dan prasarana penunjang kehidupan bermasyarakat seperti sarana pendidikan. Dimana dalam hal ini melalui pembangunan Madrasah, yang rencananya akan dibangun di wilayah Kecamatan Kepanjen.

“Pemerintah Kabupaten Malang tentu sangat antusias dengan hal tersebut, dan berharap keberadaan Madrasah di Kecamatan Kepanjen ini nantinya dapat menjadi katalis pengembangan pendidikan Islami, sekaligus menjadi pemicu terbentuknya konektivitas antar lembaga pendidikan bernuansa Islami yang ada di beberapa wilayah sekitar Kecamatan Kepanjen,” terang Sanusi.


Topik

Pemerintahan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Riski Wijaya

Editor

A Yahya