Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Lagi, Kendaraan Besar Nabrak Talang Air Melintang di Jalan Jupri, Kota Malang

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : A Yahya

04 - Feb - 2023, 17:02

Nampak kendaraan besar menabrak talang air di Jalan Jupri (foto: @Nazarchitect)
Nampak kendaraan besar menabrak talang air di Jalan Jupri (foto: @Nazarchitect)

JATIMTIMES - Tak kunjung usai permasalahan talang air irigasi yang melintang di Jalan Jupri, Kelurahan Tanjungrejo, Kota Malang. Itu terjadi lantaran pagar besi pelindung talang air irigasi itu kerap ditabrak oleh kendaraan dengan tonase tinggi. 

Pada Sabtu (4/2), kembali dilaporkan kendaraan tonase tinggi dengan ketinggian di atas 4,5 meter menabrak besi pelindung talang air. 

Seperti unggahan akun Twitter @Nazarchitect pada Sabtu (4/2) siang sekitar pukul 11.07 WIB. 

"Lapor pak.. Kendaraan tonase tinggi dengan ketinggian diatas 4,5 meter sering lewat jalan Jupri Mergan dan sering tersangkut seperti yang terjadi saat ini," @Nazarchitect. 

Sebelumnya warga juga sudah mengeluhkan besi pelindung talang air itu rusak. Karena letaknya di atas, banyak warga yang khawatir melintas di kawasan itu. 

"Jl Jupri, sepertinya mengkhawatirkan apalagi jika hujan disertai angin (besi rawan jatuh). Mungkin perlu ditindaklanjuti nggih. Ngapunten sekedar share dan usul," cuitan @yulingganan*** pada 30 Januari 2023. 

Menurut komentar beberapa warganet menyebutkan alasan kerapnya kendaraan besar menabrak talang air di Jalan Jupri itu lantaran tak ada pemberitahuan kendaraan besar dilarang melintas. 

"Seperti nya tdk ada papan peringatan ketinggian jd sering truk besar tinggi balik arah dan akibatnya macet, sopir tdk tau krn tdk ada rambu peringatan swktu masuk lewat per4an kasin," @DjokoErla****

"Kasihan sopirnya (biasanya sopir baru yg blm tau jln tsb) sdh jauh masuk akhirnya gk bisa melewati talang air mergan. Dan balik arahnya juga kesulitan, disamping jalanan ramai dan pas turunan jg agak sempit. Akhirnya macet jalanan," imbuh akun tersebut. 

Lantas akun Twitter @info_malang pun meminta agar pemerintah memberikan imbauan untuk para sopir kendaraan besar supaya tak melintas di Jalan Jupri tersebut. 

"Mungkin di sini perlu diberi plang khusus untuk kendaraan dg ketinggian maksimal XX meter dilarang melintas. Mohon dikoreksi jika kurang tepat, sepengamatan mimin tidak ada penandanya baik dari arah Bandulan maupun dari arah Mergan, @dishubmalangkota," @info_malang. 

Sementara soal perawatan pelindung besi talang air itu disebutkan masuk dalam kewenangan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, bukan Pemerintah Kota Malang.

"Selamat malam min. Betul bahwa utk jalan jupri memang kewenangan di Pemkot Malang. Adapun yg disampaikan dlm pengaduan masy adl kondisi konstruksi diatas jalan dimaksud yang mana dari informasi merupakan jaringan irigasi jatim. Cc : @pusdajatim cmiiw," @PemkotMalang. 


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

A Yahya