Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Jokowi Beberkan Alasan Reshuffle Kabinet, Diumumkan Hari Ini?

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : A Yahya

01 - Feb - 2023, 10:41

Presiden Jokowi saat melakukan rapat terkait IKN beberapa hari lalu (foto: Instagram Jokowi)
Presiden Jokowi saat melakukan rapat terkait IKN beberapa hari lalu (foto: Instagram Jokowi)

JATIMTIMES - Presiden RI Jokowi membeberkan beberapa alasan untuk melakukan reshuffle atau perombakan kabinet. Alasan itu disampaikan Jokowi saat menghadiri HUT ke-8 PSI di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Selasa (31/1). 

Menurut Jokowi, ada pertimbangan dari sisi politik, namun yang paling utama adalah soal kinerja. "Bahwa ada sisi politik juga pasti ada, tapi itu bukan yang utama. Yang utama memang performa kinerja," kata Jokowi, dilansir Detik.com pada Rabu (1/2). 

Meski begitu, Jokowi menegaskan bahwa kondisi kabinet saat ini sejatinya baik-baik saja. Hanya saja menurut Jokowi, ada yang perlu dievaluasi dari kinerjanya. 

"Baik-baik saja secara umum," ucap Jokowi. Kalau secara khusus pasti ada yang performanya kinerjanya perlu dievaluasi itu biasa dan ada koreksi di setiap perjalanan itu biasa," ucapnya.

Namun lebih detil, Jokowi belum memberikan informasi terkait siapa menteri yang akan dievaluasi. 

Diberitakan sebelumnya, isu reshuffle mencuat akan diumumkan pada Rabu pon (1/2). Jokowi pun menanggapi soal isu Reshuffle yang digadang-gadang akan diumumkan pada hari ini. 

"Besok (hari ini) sore saya ke Bali, pagi saya masih di Jakarta dan besok (hari ini) Rabu Pon, Kamisnya Kamis Wage," kata Jokowi.

"Ya ditunggu aja besok (hari ini) ditunggu saja," imbuh Jokowi.


Topik

Pemerintahan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

A Yahya