Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Viral, Percobaan Penculikan Anak di MIN Kota Malang Tersebar di Grup WhatsApp

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Nurlayla Ratri

31 - Jan - 2023, 12:55

Pesan berantai soal dugaan percobaan penculikan anak di MIN Malang (foto: istimewa)
Pesan berantai soal dugaan percobaan penculikan anak di MIN Malang (foto: istimewa)

JATIMTIMES - Masyarakat dibuat resah dengan beredarnya pesan berantai tentang dugaan percobaan penculikan anak yang marak belakangan ini. Bahkan pesan bernarasikan penculikan anak itu tersebar di berbagai grup WhatsApp.

Paling anyar, beredar isi pesan berantai di Grup WhatsApp menarasikan kasus penculikan yang berhasil digagalkan di salah satu sekolah MIN Kota Malang. 

"Assalamu'alaikum mama¬≤..ijin share.. Ini ada kejadian siswi MIN kelas 3 hari ini td saat pulang sekolah ditawari permen oleh orang tidak dikenal (laki-laki), dibilang disuruh mamanya," tulisnya. 

Beruntung, sang anak masih memverifikasi laki-laki yang mengaku suruhan ibunya itu. Hingga akhirnya anak tersebut berhasil melawan dan lari. 

"Anaknya tanya 'siapa nama mamaku?' Tidak dijawab. Tp tetap dipaksa ikut, anaknya melawan (melepas ikat pinggang & memukul pelaku) & lari," ujarnya. 

Disebutkan dalam narasi itu, sang anak memang terbiasa pulang sendiri. 

"Bundanya telat menjemput, anaknya memang biasa pulang sendiri, padahal sudah dipesan akan dijemput tp dia pulang sendiri," terangnya. 

"Kejadian di jl. Banten depan citra musik. Lebih berhati-hati ya ma," imbuh pesan berantai tersebut. 

Hingga berita ini ditayangkan, belum diketahui kebenaran insiden tersebut. Ada beberapa warganet yang menyebut cerita itu benar adanya, karena diklaim menyangkut anak dari temannya. Namun ada juga warganet yang tak langsung mempercayai pesan berantai tersebut. 

Bagi masyarakat, khususnya orang tua, guru, dan murid diimbau agar lebih waspada. Jika ada kejadian mencurigakan, agar segera melaporkan ke kantor polisi terdekat. 

Sebelumnya diberitakan, di Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang juga dikabarkan terjadi percobaan penculikan. Bahkan Polres Malang tengah melakukan penyelidikan soal insiden tersebut. 


Topik

Peristiwa


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Nurlayla Ratri