Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Polda Jatim Bantu Polresta Malang Kota Usut Aksi Ricuh di Kantor Arema

Penulis : Mutmainah J - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

30 - Jan - 2023, 19:28

Aksi massa Arek Malang Bersikap di depan Kandang Singa pada Minggu (29/1). (foto: istimewa)
Aksi massa Arek Malang Bersikap di depan Kandang Singa pada Minggu (29/1). (foto: istimewa)

JATIMTIMES - Gelar perkara  unjuk rasa yang berakhir ricuh dan perusakan Kandang Singa -Kantor Arema FC- di Jalan Mayjen Panjaitan Nomor 42, Kecamatan Klojen, Kota Malang, pada Minggu (29/1) akan dilakukan oleh Polresta Malang Kota.

Gelar perkara itu dilakukan untuk menetukan status para terduga yang sebelumnya diamankan  Polresta Malang Kota, yakni sebanyak 107 orang.

Hal itu disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto. "Kapolres Malang Kota kemarin sudah melakukan tindakan-tindakan kepolisian. Di antaranya mengamankan 107 orang. Kemudian hari ini hal tersebut akan digelarkan," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto di Mapolda Jatim Surabaya, Senin (30/1).

Lebih lanjut, Dirmanto mengatakan Polda Jatim akan membantu Polresta Malang Kota untuk menangani dan mendalami kasus itu.

Dirmanto lalu meminta awak media  menunggu mengenai hasil dari gelar perkara yang akan dilakukan Polresta Malang Kota. "Nanti rekan-rekan tunggu saja nanti akan diinformasikan lebih lanjut oleh Pak Kapolres Kota selesai nanti gelar yang dilakukan di Malang Kota dan ini melibatkan tim teknis dari Ditreskrimum Polda Jatim," ucapnya.

"Nanti ditunggu saja karena di situ ada unsur perusakan dan penganiayaan karena ada yang luka-luka. Fitunggu saja," tambahnya.

Sebelumnya, Kantor Arema FC digeruduk oleh ratusan orang yang mengatasnamakan Arek Malang pada Minggu (29/1/2023). 

Mereka menuju kantor Arema FC atau Kandang Singa pukul 12.25 WIB. Setibanya di depan kantor Arema FC yang berada di Jalan Mayjend Pandjaitan, Kota Malang, sejumlah orang dari aksi demo itu terlihat melemparkan batu dan cat ke arah Kantor Arema FC. 

Atas bentrokan yang terjadi antara petugas dan massa Arek Malang itu, sebanyak 107 orang diamankan Polresta Malang Kota.  


Topik

Hukum dan Kriminalitas


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Sri Kurnia Mahiruni