Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Lewat Indomaret, Bayar PBB Bisa 24 Jam

Penulis : Riski Wijaya - Editor : Lazuardi Firdaus

30 - Jan - 2023, 15:32

Wawali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko saat membayar PBB di gerai Indomaret. (Foto: Riski Wijaya/ MalangTIMES).
Wawali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko saat membayar PBB di gerai Indomaret. (Foto: Riski Wijaya/ MalangTIMES).

JATIMTIMES - PT Indomarco Prismatama turut berkontribusi dalam menyukseskan pembangunan di Kota Malang. Hal tersebut dilakukan dengan menyediakan layanan atau fitur pembayaran pajak bumi dan bangunan (PBB) di semua gerai Indomaret yang ada di Kota Malang. 

PBB sendiri merupakan salah satu jenis pajak yang menjadi sumber pendapatan asli daerah (PAD) Kota Malang. Sehingga dengan layanan pembayaran PBB di Indomaret tersebut, diharapkan bisa memudahkan masyarakat wajib pajak (WP) yang akan menuntaskan kewajiban pajaknya. 

"Kami dari PT Indomarco Prismatama (Indomaret) memberi support berupa fitur pembayaran (PBB) yang bisa dilakukan di seluruh gerai Indomaret di kota Malang bahkan seluruh Indonesia," ujar Humas PT Indomarco Prismatama Setioadi Nugroho Senin (30/1/2023). 

Bahkan, pria yang akrab disapa Yoyok ini mengatakan, sistem pembayaran PBB tersebut sudah terintegrasi secara nasional di seluruh gerai se Indonesia. Sehingga, sangat memungkinkan jika masyarakat Kota Malang yang berdomisili di kota lain membayar di Indomaret luar Malang. 

"Jadi mungkin warga Kota Malang yang berdomisili di luar kota bisa mendatangi gerai Indomaret yang tersebar di seluruh Indonesia untuk membayar PBB," jelasnya. 

Dari catatannya, setidaknya 30 persen WP di Kota Malang menggunakan layanan pembayaran PBB di Indomaret. Dengan capaian tersebut ia mengaku bahwa pihaknya akan terus melakukan pembaruan sistem. Agar layanannya dapat dinikmati masyarakat secara lebih optimal. 

"Layanan ini sebenarnya sudah sekitar 3 tahun yang lalu, dan terus berkesinambungan. Kami setiap tahun sudah bekerja sama dengan Bapenda, untuk bersinergi dalam pembayaran. Indomaret menyediakan fitur layanan," terangnya.

Dengan sinergitas bersama Pemkot Malang tersebut, ia menegaskan bahwa PT Indomarco Prismatama juga ingin turut berkontribusi menyukseskan program-program di Kota Malang. Tujuannya, juga agar keberadaan Indomaret di Kota Malang bisa semakin diterima oleh masyarakat. 

"Gerai kami buka sampai malam, jadi selama buka, pelayanan bisa didapat. Kami akan terus bersinergi dengan Bapenda, karena kamu juga punya tugas untuk turut mengembangkan Kota Malang, karena kami berinvetasi di sini," pungkasnya. 

Wawali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko.(Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).

Sementara itu, pada kegiatan Launching SPPT PBB Kota Malang tahun 2023 yang digelar Senin (30/1/2023), Indomaret juga turut menyediakan gerai mobilenya. Gerai mobile itu ditempatkan di Halaman Balaikota Malang. Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga membuka pelayanan pembayaran PBB. 

Salah satu yang turut mencoba layanan penbayaran PBB di Indomaret dengan gerai mobilenya ini adalah Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko. Dirinya pun mengapresiasi hal tersebut. 

Menurutnya, layanan pembayaran PBB di Indomaret merupakan terobosan yang sangat bagus. Sebab, dengan ciri khas toko modern yang bisa buka hingga 24 jam, dinilai sangat bisa mempermudah masyarakat untuk membayar PBB. 

"Sebab apa, masyarakat bisa melanjutkan aktivitasnya. Masyarakat yang siang bekerja bisa tetap bekerja, yang kuliah atau wirausaha bisa tetap melaksanakan aktivitasnya. Harapannya karena masyarakat bermacam karakternya, saya harap petugas Indomaret bisa memberikan pelayanan terbaiknya. Apalagi yang datang dini hari, capek-capeknya tolong dilayani dengan sebaik-baiknya dan sabar," ujar Sofyan. 


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Riski Wijaya

Editor

Lazuardi Firdaus