Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Otomotif

Punya Budget Minim? Begini Tips Cicil Mobil Bekas di mobbi

Penulis : - Editor : Redaksi

29 - Jan - 2023, 02:35

JATIMTIMES - Memiliki anggota keluarga yang banyak dapat membuat kebutuhan untuk kendaraan mobil lebih tinggi karena lebih mudah untuk mengangkut seluruh anggota keluarga dalam satu kali perjalanan. 

Namun, harus diingat bahwa kepemilikan kendaraan mobil juga memerlukan biaya tambahan seperti pajak, perawatan, dan asuransi.

Seperti kita tahu bahwa harga mobil baru saat ini cenderung cukup tinggi karena beberapa faktor seperti biaya produksi yang tinggi, pajak yang besar, serta permintaan yang tinggi dari pasar. 

Beberapa jenis mobil juga dikenakan tarif impor yang tinggi sehingga menambah harga jual di pasar. 

Meski begitu, ada juga beberapa cara untuk membeli mobil dengan harga yang lebih terjangkau seperti membeli mobil bekas, melakukan negosiasi harga dengan penjual, atau mencari tawaran kredit atau leasing yang menguntungkan.

Ya, jika memiliki budget terbatas maka membeli mobil bekas dapat menjadi pilihan yang baik karena harganya lebih murah dibandingkan dengan mobil baru. Saat ini ada beberapa perusahaan yang menyediakan layanan jual mobil bekas, salah satunya ialah mobbi.

mobbi sangat mengerti akan kebutuhan konsumen. Terlebih, mobbi kini merilis fitur simulasi kredit mobil yang bisa kamu manfaatkan atau bisa cicil mobil bekas di mobbi dengan mudah. 

Dengan adanya fitur tersebut maka kalian akan terbantu untuk dapat mengetahui perkiraan besarnya biaya DP dan juga cicilan yang mesti kalian lunasi. Nah, buat kalian yang ingin mencoba fitur simulasi kredit mobil milik mobbi? Silahkan simak ulasan berikut ini.

Cara menggunakan Simulasi Kredit Mobil di mobbi

1. Langkah pertama silahkan kalian kunjungi situs mobbi di mobbi.id

2. Setelah itu, klik mobil bekas yang kalian minati

2. Kemudian klik button Paket Tambahan yang terdapat di laman produk, silahkan isi data yang diminta:

- Pilih besaran DP sesuai dengan ketersediaan dana, tersedia mulai dari 20% hingga maksimal 70% dari total harga mobil.

- Pilih jumlah tenor sesuai dengan ketersediaan dana, tersedia mulai dari 12 bulan, 24 bulan, 36 bulan, 48 bulan hingga 60 bulan.

- Silahkan Isi pendapatan per bulan kamu saat ini.

- Selanjutnya kalian pilih rekanan leasing.

- Pilih jenis asuransi yang sesuai dengan kebutuhan, tersedia 60 bulan asuransi All Risk, 48 bulan asuransi All Risk + 12 bulan asuransi Total Loss, 36 bulan asuransi All Risk + 24 bulan asuransi Total Loss, 24 bulan asuransi All Risk + 36 bulan asuransi Total Loss, 12 bulan asuransi All Risk + 48 bulan asuransi Total Loss, dan 60 bulan Total Loss.

- Nantinya, tersedia dua paket cicilan, yakni Cicilan Ringan dan Down Payment Murah.

- Kalian juga bisa konsultasi dengan staf mobbi dengan klik button Konsultasi dengan Staf mobbi.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu ikuti ketika ingin cicil mobil bekas di mobbi. Tersedia dengan harga yang terjangkau, kamu bisa menemukan mobil impian sekarang juga. 

Jangan lupa untuk terus update informasi terkini seputar otomotif melalui aplikasi mobbi yang bisa kamu unduh di Play Store atau App Store.


Topik

Otomotif


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Editor

Redaksi