Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Banjir 2 Meter Rendam Lapas Manado, Petugas Datangi Tahanan dengan Perahu Karet

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

28 - Jan - 2023, 05:44

Tampak area depan gedung Lapas Kelas IIA Manado terendam banjir. (foto: TikTok @ditjenpemasyarakatan)
Tampak area depan gedung Lapas Kelas IIA Manado terendam banjir. (foto: TikTok @ditjenpemasyarakatan)

JATIMTIMES - Hujan deras yang mengguyur Manado sejak Kamis (26/1) mengakibatkan banjir di sejumlah kawasan. Salah satunya Lapas Kelas IIA Manado. 

Banjir merendam Lapas Manado sejak Jumat (27/1) dini hari. Seperti dalam unggahan akun TikTok @Ditjenpemasyarakatan, tampak sejumlah fasilitas lapas terendam banjir. Mulai gedung kantor, blok hunian, halaman, hingga rumah dinas. 

Dalam unggahan tersebut, salah satu petugas lapas melaporkan bahwa pihaknya tengah menuju ke area blok warga binaan menggunakan perahu karet Basarnas karena ketinggian air sudah sekitar 2 meter pada Jumat (27/1) pagi. 

"Saat ini (Jumat pagi) ketinggian air sekitar 180-200 sentimeter. Kondisi dalam keadaan hujan deras. Kami akan melaksakan koordinasi dengan pihak terkait untuk evakuasi warga binaan," ungkapnya. 

Menurut petugas lapas, pihaknya akan mengevakuasi warga binaan ke lantai 2 blok A dan blok B. "Jaringan listrik dan telepon saat ini sedang mengalami gangguan. Untuk perkembangan berikutnya akan kami laporkan kembali," ujarnya. 

Di sisi lain, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Utara I Putu Murdiana mengatakan pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak SAR, BNPB, Polri, dan TNI serta stakeholder lain untuk upaya penyelamatan. 

Menurut Koordinator Humas dan Protokol Ditjen PAS Rika Aprianti, sejumlah 358 warga binaan Lapas Manado dievakuasi ke lantai 2 lapas. 


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Sri Kurnia Mahiruni