Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Imbas Pembunuhan Brigadir Yosua, Ayah Richard Eliezer Harus Kehilangan Pekerjaannya

Penulis : Mutmainah J - Editor : Lazuardi Firdaus

27 - Jan - 2023, 12:10

Bharada E dalam sidang lanjutan pembunuhan Brigadir J. (Foto dari internet)
Bharada E dalam sidang lanjutan pembunuhan Brigadir J. (Foto dari internet)

JATIMTIMES - Richard Eliezer atau Bharada E menjadi tersangka dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir J. Kasus itu saat ini sudah memasuki pembacaan pledoi atau nota pembelaan. 

Dalam sidang pledoi itu, Richard mengungkap bahwa sang ayah harus kehilangan pekerjaannya buntut dari terlibatnya Richard dalam kasus pembunuhan itu.

Diketahui sidang pledoi itu digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (25/1/2023). Sidang pledoi itu digelar setelah Bharada E dituntut 12 tahun penjara atas kasus pembunuhan berencana.

Usai mengetahui sang ayah harus kehilangan pekerjaan karena dirinya, Richard pun meminta maaf pada sang ayah.

"Pa, maafkan Ichad karena akibat peristiwa ini papa harus kehilangan pekerjaan," ucap Richard Eliezer.

Dikutip dari beberapa media, ayah Richard Eliezer diketahui bekerja sebagai sopir di salah satu perusahaan swasta.

Kemudian, ibunda Richard sendiri menceritakan perihal pemecatan terhadap sang suami. Ayah Eliezer dipecat oleh perusahaannya karena sudah absen kerja selama lebih dari satu bulan.

Ibunda Eliezer lalu menjelaskan bahwa sang suami kehilangan pekerjaan usai dipanggil ke Mako Brimob terkait kasus Ferdy Sambo.

"Iya mulai peristiwa ini sejak bulan Juli kami sudah dijemput ke Mako Brimob itu, dari situ karena bapaknya sudah tidak bekerja diberhentikan dari perusahaan swasta," cerita ibunda Eliezer.

"Kan kalau satu bulan, dua bulan tidak bekerja diberhentikan, jadi sekarang jujur bapaknya sudah tidak bekerja dan kami juga dalam posisi seperti ini dan mengalami masalah seperti ini," sambungnya.

Lebih lanjut, ibunda Eliezer mengungkap kondisi keluarganya usai Eliezer ditahan. Menurut ibunda Eliezer, saat ini keluarganya sedang dalam masa terpuruk.

"Bapaknya sudah tidak bekerja dan Richard ini harapan kami di keluarga. Kami hanya berdoa hanya Tuhan yang bisa berikan jalan bagi kami keluarga," ungkap ibunda Eliezer.


Topik

Hukum dan Kriminalitas


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Lazuardi Firdaus