Sukseskan PIN 2016, Dinkes Siap Jemput Bola

Jan 21, 2016 14:09
Pekan imunisasi nasional 2016. (Foto:googleimage)
Pekan imunisasi nasional 2016. (Foto:googleimage)

MALANGTIMES - Pekan Imunisasi Nasional 2016 di Kota Malang yang akan dimulai 8-14 Maret mendatang menjadi salah satu agenda penting, Pemerintah Kota Malang. 

Pemerintah Kota Malang sendiri mentargetkan 70 ribu bayi di imunisasi. Jenis imunisasi yang diberikan adalah imunisasi polio. 

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang, Asih Tri Rahmah, mengatakan pihaknya akan proaktif untuk mengajak masyarakat mensukseskan Pekan Imunisasi Nasional 2016 ini.

Disamping itu, Dinkes akan memberikan penahaman pada masyarakat akan pentingnya imunisasi bagi putra-putri mereka. Imunisasi akan dilakukan di tiap-tiap Posyandu yang ada. 

Selain di Posyandu, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang juga akan membuka posko imunisasi di beberapa ruang publik seperti Rumah Sakit, Mall hingga terminal.

"Dinas Kesehatan Kota Malang  juga akan memberlakukan sistem jemput bola dengan mendatangi rumah warga. Namun upaya ini akan dilakukan bila kehadiran dari masyarakat di Posyandu rendah," ucapnya. 

Jelasnya, Pekan Imunisasi Nasional 2016 difokuskan pada jenis imunisasi polio. Hal ini dikarenakan dibeberapa daerah, kasus penyakit polio masih kerap kali dijumpai. 

"Di beberapa daerah seperti Sukabumi maupun Madura masih sering dijumpai, namun untuk Kota Malang hampir selama 10 tahun terakhir tidak ditemukan polio, "pungkasnya. (*)

Topik
DinkesSukseskan PIN 2016

Berita Lainnya

Berita

Terbaru