Malangtimes

Persiapan Matang, Debater Humaniora UIN Malang Siap Hadapi Lawan di Ajang Debat International

Jan 26, 2023 13:28
Tim Debat Humaniora UIN Maliki Malang siap berlaga di ajang debat Internasional (istimewa)
Tim Debat Humaniora UIN Maliki Malang siap berlaga di ajang debat Internasional (istimewa)

JATIMTIMES - Mahasiswa Fakultas Humaniora, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang, berlaga dalam ajang debat Internasional. Ajang tersebut bertajuk Asian Debating Championship (AADC) Qatar Debate 2023 dan diselenggarakan di Muscat, Oman Pada 26 Januari 2023 sampai 3 Februari 2023.

Terdapat empat mahasiswa yang terjun berlaga dalam ajang itu, yakni Ahmad Zaimul Umam, M. Husain Rifa’i, Betty Ayunda Wulandari, dan Ummi Hasanah. Keempatnya merupakan mahasiswa Program Studi (Prodi) Studi Bahasa dan Sastra Arab (BSA).

Dekan Fakultas Humaniora Dr M Faisol, memberikan motivasi kepada para peserta. Pihaknya berpesan agar semua debater selalu percaya diri dan totalitas dalam menjalani ajang lomba debat internasional. 

Keyakinan dan kepercayaan diri, ditambah totalitas dalam berusaha menjadi sebuah kunci dalam meraih juara pada ajang bergengsi ini. Dengan modal tersebut, pihaknya optimistis mahasiswa UIN Maliki Malang meraih hasil yang bagus.

"Tetap yakin, total serta siap bersaing di ajang itu. Jangan takut gagal," ujarnya saat para mahasiswa meminta restu sebelum mengikuti perlombaan.

Salah satu peserta, Betty Ayunda menyampaikan, persiapan matang oleh tim Humaniora telah dipersiapkan jauh-jauh hari. Latihan rutin dilakukan dengan didampingi Pembina komunitas debat El-Jidal, M. Anwar Mas’ady, MA.

"Untuk persiapan menghadapi lawan di ajang debat ini, kami rutin latihan," jelasnya.

Sementara itu, pembina komunitas debat El-Jidal, M. Anwar Mas’ady, MA, menambahkan, bahwa tim debat Humaniora telah siap mengikuti ajang debat di Oman. Beberapa tahapan telah dilalui, muali dari fase karantina dan latihan secara rutin. Untuk itu, dengan modal persiapan matang ini, pihaknya berharap tim debat Humaniora dapat meraih hasil yang terbaik.

"Semoga membuahkan hasil yang maksimal," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru