Malangtimes

Terganggu Bunyi Lato-Lato, Penghulu Ini Sampai Salah Fokus Saat Nikahkan Sepasang Kekasih

Jan 26, 2023 07:24
Momen penghulu di acara nikahan namun gagal fokus pada suara lato-lato. (Foto dari @berbagisemangat)
Momen penghulu di acara nikahan namun gagal fokus pada suara lato-lato. (Foto dari @berbagisemangat)

JATIMTIMES - Viral seorang penghulu gagal fokus saat menikahkan sepasang kekasih hingga harus diulang beberapa kali. Seperti yang kita tahu, permainan tradisional lato-lato akhir-akhir ini memang tengah viral. Bukan anak kecil saja, lato-lato bahkan dimainkan oleh semua kalangan.

Lato-lato ini saat dimainkan akan menghasilkan bunyi yang khas. Namun karena terlalu banyak dan sering dimainkan, banyak orang yang sudah bosan untuk mendengarnya.

Bahkan, beberapa orang sampai tertekan mendengar suara lato-lato itu. Sama halnya dengan seorang penghulu ini, dimana pada saat menjalankan tugasnya untuk menikahkan orang, ia malah menyebut lato-lato.

Video viral

Dalam video yang beredar, terdengar penghulu itu mengalihkan kesalahannya dengan meminta lato-lato untuk diam lantaran berisik.

"Wahai saudara Supriyono bin Taman, lato-lato," ucap penghulu itu.

"Ya, lato-lato diam, lato-lato diam, gandeng, berisik," sambungnya.

Hal itu lantas membuat semua orang kaget termasuk pengantin yang ada di depannya turut kaget dengan penghulu itu. Setelah itu, penghulu kembali membacakan ijab kabul pada pasangan tersebut, dan kali ini kalimat yang ia bacakan benar.

Video itu diungggah oleh @berbagisemangat dan mendapatkan banyak sekali komentar dari warganet mengenai lato-lato yang dianggap meresahkan.

"Emng bener s lato-lato bikin ilang fokus org," tulis @nindianty

"Gara2 lato2 saya sering marah2 sama adek gw karena main lato2 muluk berisik..bikin emosi..," tulis @innnnaayyyyaahhh

"Gw doain smoga lato lato cepet musnah, pusing pala w klo ponakan pada main lato2. Pengn marah tapi kasian," tulis @nadira_

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru