Malangtimes

Rumah di Wagir Terbakar, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta

Jan 25, 2023 20:08
Petugas Damkar Kabupaten Malang saat berupaya memadamkan kebakaran sebuah rumah di Kecamatan Wagir. (Foto : Damkar Kabupaten Malang for Jatim Times)
Petugas Damkar Kabupaten Malang saat berupaya memadamkan kebakaran sebuah rumah di Kecamatan Wagir. (Foto : Damkar Kabupaten Malang for Jatim Times)

JATIMTIMES - Sebuah bangunan rumah di Desa Sidorahayu, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang, ludes terbakar, Rabu (25/1/2023). Korsleting Listrik diduga menjadi penyebab kebakaran di bangunan rumah yang memiliki ukuran sekitar 9 x 10 meter tersebut.

"Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka atas insiden kebakaran tersebut. Indikasi sumber api diduga karena korsleting listrik," ucap Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Kabupaten Malang Sigit Yuniarto kepada Jatim Times, Rabu (25/1/2023) malam.

Meski tidak menelan korban jiwa,  kerugian ditaksir mencapai ratusan juta. "Hanya kerugian material, kurang lebih mencapai Rp 100 juta," ungkapnya.

Diperoleh keterangan, peristiwa kebakaran yang terjadi di kediaman Paiman, warga Desa Sidorahayu, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang tersebut, terjadi pada Rabu (25/1/2023) siang. Yakni sekitar pukul 13.00 WIB.

Sesaat setelah mengetahui adanya kebakaran, penghuni rumah beserta warga setempat langsung berupaya memadamkan kebakaran dengan peralatan seadanya. Namun, lantaran api yang terus membesar, pemilik rumah yang berusia 58 tahun itu akhirnya melaporkan ke petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Malang.

"Tiga unit mobil pemadam kebakaran kami kerahkan ke lokasi kejadian sesaat setelah mendapat laporan," kata Sigit.

Selain tiga unit mobil pemadam kebakaran, satu unit ambulans juga disiagakan ke lokasi kejadian. Sementara itu, beberapa personel gabungan dari Damkar Kabupaten Malang, babinsa dan kepolisian Polsek Wagir hingga para relawan juga dilibatkan dalam pemadaman kebakaran tersebut.

"Tidak lama kemudian, petugas yang ada di lokasi kejadian berhasil memadamkan kebakaran. Api sudah padam sekitar 30 menit setelah kejadian," tukasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru