Malangtimes

Terduga Pelaku Pembakar Wanita di Sorong Diamankan Polisi

Jan 25, 2023 17:02
Penampakan eksekutor pembakar wanita di Sorong. (Foto dari internet)
Penampakan eksekutor pembakar wanita di Sorong. (Foto dari internet)

JATIMTIMES - IZ alias FY (26), pria yang diduga membakar hidup-hidup seorang wanita di Kota Sorong, Papua Barat Daya, hingga tewas mengenaskan akhirnya diamankan polisi. Dikutip dari detikcom, Rabu (25/1/2023), tampak pelaku mengenakan baju kemeja pendek berwarna oranye. Pelaku juga memiliki tampang berewok dan rambut pirang.

Pelaku yang berjalan tanpa alas kaki itu terlihat digiring oleh warga dan aparat setempat. Pelaku ditangkap pagi tadi di rumah keluarganya di Km 10 Kaman Victory, Sorong Timur, tak jauh dari lokasi kejadian pembakaran.

"Dia ditangkap anggota pada saat tertidur. Dia memang tidak tinggal di rumahnya lantaran sudah tahu bakal dicari-cari polisi," kata Kapolresta Sorong Kombes Happy Perdana Yudianto, seperti dilansir detikSulsel, Rabu (25/1/2023).

Lebih lanjut Kombes Happy mengatakan Iz berperan sebagai eksekutor pembakaran wanita yang dituduh sebagai penculik anak. "Pelaku utama, jadi ini yang menyiramkan bensin dan membakar," ujarnya.

Sebelumnya, viral seorang wanita dibakar hidup-hidup di Kota Sorong, Papua Barat. Korban sempat dituduh sebagai penculik anak hingga kemudian dianiaya dan diarak setengah bugil, lalu dibakar oleh sejumlah warga.

Wanita disorong

kasus wanita dibakar hidup-hidup itu diketahui dari video rekaman kejadian tersebut viral di media sosial. Dalam video rekaman kejadian yang beredar di media sosial, yang dilihat detikcom, Selasa (25/1).

Dalam video itu, sejumlah warga tampak mengerumuni wanita yang terlihat babak belur dan hanya mengenakan celana.

Wanita dalam video itu terlihat diarak warga ke jalan. Kemudian warga menyiram wanita itu dengan bensin untuk dibakar diiringi teriakan warga lain yang ikut memprovokasi. Aparat kepolisian pun terlihat mencoba melerai aksi anarkis warga tersebut. Namun polisi tak bisa berbuat banyak karena jumlah warga jauh lebih banyak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru