Malangtimes

Gibran Sebut Adik Kaesang Pangarep Anak Muda yang Cepat Belajar

Jan 24, 2023 19:45
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Foto dari internet)
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Foto dari internet)

JATIMTIMES - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menilai adiknya, Kaesang Pangarep, memiliki kemampuan untuk bisa terjun ke dunia politik.

Hal itu disampaikan setelah Gibran melihat rekam jejak Kaesang dalam manajemen olahraga.

"Kalau tak lihat ya, misalnya Persis Solo yang kerja keras Kaesang, kayak kemarin KLB (Kongres Luar Biasa PSSI) terus yang sampai sekarang intens sekali di situ dan saya kira Kaesang mampu lah ya kalau tak lihat mampu karena dia mudeng (paham) manajemen," kata Gibran dilansir detikJateng, Selasa (24/1/2023).

Lebih lanjut, Gibran menyebut sang adik sebagai anak muda yang cepat sekali belajar.

"Dia cah enom (Kaesang anak muda) tapi belajar cepat," ungkapnya.

Namun saat ditanya soal rekomendasi partai, Gibran tidak ada rekomendasi partai mana yang harus dijajaki Kaesang.

Bahkan, saat ditanya mengenai dorongan untuk Kaesang akan maju ke dunia politik, Gibran malah berseloroh malah akan menambah saingan.

"(Mendorong) Nggak, ora. Aku ora tau (nggak pernah) mendorong. Dorong Kaesang malah oleh (dapat) saingan," ungkapnya. 

Sebelumnya, Gibran mengatakan adik bungsunya tertarik untuk terjun ke dunia politik. Gibran mengatakan Kaesang bicara tertarik masuk politik di hadapan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Mungkin kemarin yang kita bicarakan di meja makan itu malah Kaesang. Kaesang kemarin, aku yo kaget, dia secara terbuka menyampaikan ke saya, ke bapak, ada ketertarikan di politik," kata Gibran dilansir detikJateng, Selasa (24/1/2023).

Gibran mengaku tidak tahu langkah awal yang akan diambil Kaesang nantinya.

"Nggak tahu (2024) ya kan saya baru dengar kemarin," ujarnya.

Pernyataan soal ketertarikan Kaesang pada politik itu kata Gibran sempat membuat Jokowi kaget. Gibran menegaskan bahwa biasanya Kaesang tidak pernah membahas mengenai politik.

Saat ini Kaesang menurut Gibran masih bertanya-tanya kepada ayahnya, Jokowi dan juga dirinya selaku kakak dan juga seorang Wali Kota.

"Ya intinya masih tanya-tanya, tapi memang kemarin dirinya menyatakan pengin gitu. Kan kemarin kita ajak juga ke Solo Safari, Solo Trecknopark, Ngarsopuro, ternyata bisa gitu," bebernya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru