Malangtimes

Gibran Sebut Kaesang Tertarik Terjun ke Politik, Jokowi Sampai Kaget

Jan 24, 2023 18:17
Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, yang disebut kakaknya, Gibran, tertarik terjun ke dunia politik. (foto: Instagram @kaesangp)
Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, yang disebut kakaknya, Gibran, tertarik terjun ke dunia politik. (foto: Instagram @kaesangp)

JATIMTIMES - Putra sulung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, menyebut adik bungsunya, Kaesang Pangarep, tertarik masuk ke dunia politik. 

Ketertarikan Kaesang itu diungkapkan saat makan bersama sang ayah, Presiden Jokowi, pada Senin (23/1) lalu. Pria yang kini menjabat sebagai wali kota Surakarta itu mengaku kaget saat adiknya ingin terjun ke dunia politik. 

"Mungkin kemarin yang kami bicarakan di meja makan itu malah Kaesang. Kaesang kemarin, aku yo kaget, dia secara terbuka menyampaikan ke saya, ke Bapak kalau ada ketertarikan di politik," kata Gibran, Selasa (24/1). 

Menurut Gibran, Jokowi juga kaget mendengar Kaesang ingin terjun ke dunia politik. Pasalnya,  Kaesang tak pernah membahas politik di meja makan. Meski begitu, Gibran juga mengaku belum mengetahui langkah Kaesang selanjutnya. 

"Ya intinya (Kaesang) masih tanya-tanya. Tapi memang kemarin dirinya menyatakan pengin gitu. Kan kemarin kita ajak juga ke Solo Safari, Solo Tecnopark, Ngarsopuro, ternyata bisa gitu," bebernya.

Lebih lanjut, Gibran menyebut ketertarikan Kaesang masuk politik karena ingin membangun dan membantu negara. "Pokoknya ada ketertarikan untuk ikut membantu dan membangun," ucapnya.

Gibran juga menilai adik bungsunya itu mampu terjun ke politik. Pasalnya, Gibran melihat kepandaian Kaesang dalam mengelola Persis Solo. 

"Kalau tak lihat ya, misalnya Persis Solo yang kerja keras Kaesang, kayak kemarin KLB (Kongres Luar Biasa PSSI) terus yang sampai sekarang intens sekali di situ dan saya kira Kaesang mampulah ya kalau tak lihat mampu karena dia mudeng (paham) manajemen," kata Gibran. 

Gibran juga menyebut sang adik termasuk anak muda yang cepat tanggap untuk belajar.  "Dia cah enom (Kaesang anak muda) tapi belajar cepat," terangnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru