Malangtimes

Pertegas Koalisi Partai, Gerindra-PKB Resmikan Sekretariat Bersama 

Jan 23, 2023 18:28
Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri depan) saling menggenggam tangan dengan Ketum PKB Muhaimin Iskandar. (foto: Borneonews)
Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri depan) saling menggenggam tangan dengan Ketum PKB Muhaimin Iskandar. (foto: Borneonews)

JATIMTIMES - Ketua Umum (Ketum)  Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar meresmikan Sekretariat Bersama (Sekber) di Jalan Ki Mangunsarkoro No 1 Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/1). 

"Hari ini kita resmi membuka Sekretariat Bersama Gerindra-PKB," ungkap Prabowo, Senin (23/1). 

Menurut Waketum Partai Gerindra Habiburokhman, peresmian sekber ini menandakan dua partai telah berkoalisi serius.  "Ini  pusat aktivitas kami ya, koalisi dua partai ini. Kami serius dan ada kemajuan dalam koalisi ini. Dengan sekber ini, tentu semua kerja-kerja koalisi kami bisa maksimalkan di sini. Dan komunikasi lebih mudah ketemu teman-teman di dua fraksi itu, lebih mudah di sini. (Beroperasi) mulai hari ini," kata Habiburokhman. 

Senada dengan itu, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno juga menyampaikan adanya sekber ini sebagai upaya untuk melancarkan langkah koalisi itu dalam Pilpres 2024 mendatang. 

"Dalam koalisi yang sudah diumumkan Agustus lalu, kebangkitan Indonesia Raya dan menuju Indonesia sejahtera, nanti akan diputuskan. Tentunya oleh mekanisme, oleh pimpinan partai. Tapi sebagai kader Gerindra, tentunya wajib mendukung," tegas Sandiaga Uno.

Sementara itu, Ketum Gerindra Prabowo juga mengisyaratkan bakal ada partai lain yang bergabung dengan koalisi. Saat ini pihaknya telah berkomunikasi dengan sejumlah partai. 

"Tentu dong. Pasti dong. Namanya demokrasi harus komunikasi politik. Semua partai, kami komunikasi. Kami menganggap semua partai sahabat," tandas Prabowo.  

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru