Malangtimes

Hilang di Hutan, 14 Anggota Klub Motor Ditemukan, Satu Tewas

Jan 23, 2023 17:09
Hutan Banjalaweh di Kabupaten Limapuluh Kota. (Foto dari internet)
Hutan Banjalaweh di Kabupaten Limapuluh Kota. (Foto dari internet)

JATIMTIMES - Sebanyak 14 anggota klub motor yang hilang di Hutan Banjalaweh, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, telah ditemukan. Namun, satu di antaranya tewas.

Klub motor itu bernama Ikatan Trabas Adventure (ITA) Sumatera Barat (Sumbar). "Semula infonya ada 13 orang, tapi ternyata di lapangan kami menemukan 14 orang," kata Kepala Pos Basarnas Kabupaten Limapuluh Kota Robi Saputra, Senin 23 Januari 2023.

Ke-14 anggota klub motor itu dilaporkan hilang pada Minggu (22/1/2023) malam. Masuknya klub motor Trabas ke hutan itu bertujuan untuk membuka jalur baru.

Robi kemudian mengungkap kondisi anggota klub motor itu saat ditemukan. Semuanya dalam keadaan baik. Namun ada satu anggota yang meninggal. Yakni Edi, berusia 60 tahun. "Korban meninggal dunia saat ini sudah dibawa ke RSUD Suliki," jelas dia.

Robi menyebutkan, sesuai dengan pemeriksaan, korban meninggal dunia karena menderita asam lambung. Adapun 13 korban lainnya yang berhasil diselamatkan tim yakni Bima (32), Gatot (32), Dedi Zulfriadi (47), Isas (50), Yudah (40), Riko (40), Panji, Rahmadanil (18), Nono (47), Arni (38 tahun), Datuak Marajo, Panjo, serta Aji.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru