Malangtimes

Tak Ikuti Jejak Orang Tua, Ganis Rumpoko Pilih Tekuni Bidang Olahraga

Jan 22, 2023 20:00
Ganis Rumpoko saat Kongres PSSI Kota Batu (foto: istimewa)
Ganis Rumpoko saat Kongres PSSI Kota Batu (foto: istimewa)

JATIMTIMES - Anak mantan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko yakni Ganis Rumpoko tak mengikuti jejak orang tuanya di bidang politik. Baru-baru ini, dia mendaftarkan diri sebagai calon anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Sebagai informasi, dalam waktu dekat, PSSI bakal menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) untuk pemilihan pengurus baru. Yakni, satu Ketua, dua Wakil Ketua, dan 12 anggota Exco. Akan ada sekitar 80 pemilik suara yang berhak memilih dan diperebutkan oleh para calon pengurus.

Ganis pun sangat optimistis dirinya dapat lolos untuk bersaing dengan para calon anggota Exco lainnya saat KLB berlangsung. Meskipun, ia berstatus sebagai orang yang relatif baru di persepakbolaan nasional.

“Saya masih mendaftar dan sekarang masih proses verifikasi, sesuai jadwal yang saya terima tanggal 1 Februari ada penetapan. Ya mudah-mudahan sih, kalau secara berkas saya sudah lengkap, jadi InsyaAllah tidak ada halangan untuk dicoret,” kata Ganis.

Dalam pencalonan tersebut, Ganis mengaku akan berupaya dan berharap bisa mendapatkan suara sebanyak-banyaknya. Hal itu agar dia dapat terpilih sebagai anggota exco.

“Voters sekitar 80-an itu, sebanyak banyaknya, tidak bisa diprediksi berapa suara,” yakin Ganis.

Soal bidang apa yang akan dinaunginya bila terpilih nanti, Ganis akan menyerahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum PSSI terpilih. Namun, perempuan yang saat ini juga menjabat Ketua Askot PSSI Kota Batu berharap bisa ditempatkan di bidang pembinaan usia dini atau wanita.

“Kalau Exco, satu diambil perempuan, kemungkinan diambil dua, umumnya juga dibidangi wanita juga. Nanti kurang tahu juga ditaruh dimana karena hak prerogatif Ketua Umum terpilih. Tapi saya di sepak bola Indonesia komit di pembinaan usia dini, dan mungkin wanita juga,” kata Ganis.

Jika melihat jejak rekam Ganis di dunia sepak bola cukup menarik. Sebelum menjabat sebagai Ketua Askot PSSI Kota Batu, dirinya pernah membuat petisi terkait keberadaan dualisme klub Arema pada tahun 2015 lalu. Ganis juga memiliki latar belakang pendidikan pernah menempuh gelar Master Sport Business di University of Liverpool. Selain itu, Ganis juga merupakan cucu dari Ebes Sugiono yakni salah satu pendiri klub Arema.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru