Malangtimes

Densus 88 Tangkap Tersangka Teroris Jaringan ISIS di Sleman

Jan 22, 2023 16:45
Ilustrasi teroris (foto dari internet)
Ilustrasi teroris (foto dari internet)

JATIMTIMES - Tim Densus 88 Antiteror Polri menangkap tersangka teroris jaringan ISIS di wilayah Sleman, DIY, pada Minggu (22/1) pukul 06.00 sampai 09.00 WIB. 

Dalam penangkapan itu, tim Densus menemukan dua buah bom rakitan yang disebut akan digunakan untuk aksi teror. 

"Dua bom rakitan yang diamankan dari rumah tersangka Agus Wijayanto (AW)," kata Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan, dikutip CNNIndonesia pada Minggu (22/1/2023). 

Temuan dua bom rakitan yang ditemukan juga langsung dimusnahkan atau disrupter oleh tim penjinak bom (jibom) Gegana Sat Brimob Polda DIY. 

Sebelum penangkapan, AW disebut terlibat aktif mengunggah gambar maupun video berisi propaganda ISIS. Bahkan AW juga disebut kerap mengunggah seruan bersifat provokatif. 

"Adapun keterlibatan AW, merupakan simpatisan ISIS yang aktif memposting gambar dan video propaganda ISIS di media sosial serta memposting seruan provokatif untuk melakukan aksi teror," katanya. 

Dihimpun dari berbagai informasi, sehari-hari, AW ini berprofesi sebagai ojek online. Tahun lalu, Dia berjualan ikan hias di Balong Bulus, Sariharjo, Ngaglik, Sleman.  

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru