Malangtimes

Kalah dari PSIS, Pelatih Arema FC Javier Roca Pasang Badan

Jan 22, 2023 16:09
Pelatih Arema FC, Javier Roca (foto: official Arema FC)
Pelatih Arema FC, Javier Roca (foto: official Arema FC)

JATIMTIMES - Pelatih Arema FCJavier Roca pasang badan atas kekalahan timnya dari PSIS Semarang pada lanjutan putaran kedua Liga 1 musim 2022/2023 di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (21/1/2023) kemarin. Menurutnya, kekalahan tim Singo Edan memang tanggungjawabnya sebagai pelatih.

Pada pertandingan tersebut, sebenarnya Arema FC tampil mendominasi pada pertandingan meskipun berperan sebagai tamu. Terbukti Johan Alfarizi dkk menguasai 64 persen penguasaan bola.

Lini serang Arema FC yang kembali diperkuat Abel Camara juga berhasil membuat kiper PSIS Semarang, Muhammad Adi Satryo harus jatuh bangun menghalau serangan demi serangan tim Singo Edan.

Sayangnya, hanya melalui satu serangan balik yang diinisiasi oleh Carlos Fortes, PSIS Semarang berhasil dimanfaatkan supersub Riyan Ardiansyah menjadi gol di menit 81.

Skor 1-0 tetap bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit Yudi Nurcahya. Membuat Arema menderita kekalahan untuk ketiga kali secara beruntun di Liga 1.

Dengan hasil kekalahan tersebut, Javier Roca tidak ingin menyalahkan pemainnya. Ia mengaku kekalahan ini adalah tanggung jawabnya.

“Pertandingan yang menurut saya menarik, kita harus menerima kekalahan ini. Yang bertanggung jawab itu terutama adalah saya,” ucap Javier Roca.

Menurutnya, timnya saat ini harus move on dari kekalahan. Dalam hal ini mereka harus membenahi kesalahan dalam pertandingan melawan PSIS Semarang.

“Semoga di pertandingan selanjutnya bisa lebih baik lagi dan ambil poin. Pertandingan ini jadi pembelajaran untuk kami,” tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru