Malangtimes

Kawasan Alun-Alun Kota Malang Macet Dua Arah, Imbas Haul dan Harlah Ponpes 

Jan 22, 2023 11:56
Imbauan penutupan arus lalu lintas dalam rangka haul akbar Darul Hadist Al Faqihiyyah ke 78. (Foto: @info_malang)
Imbauan penutupan arus lalu lintas dalam rangka haul akbar Darul Hadist Al Faqihiyyah ke 78. (Foto: @info_malang)

JATIMTIMES - Arus lalu lintas di kawasan Alun-Alun Kota Malang dan sekitarnya macet dua arah sejak pagi ini, Minggu (22/1). 

Dari laporan beberapa warganet di Twitter, pada, Minggu (22/1) pukul 09.00 WIB, kawasan Kayutangan Heritage volume kendaraan baik roda dua maupun roda empat padat dari dua arah. 

"Hindari arah Alun Alun kota Malang ada Haul di belakang Ramayana. Kecuali kalo mau tes kesabaran, Monggo dicoba," @djom**. 

Nampak dalam foto yang dibagikan akun tersebut, penumpukan kendaraan terjadi di sepanjang Jalan Jenderal Basuki Rahmat hingga arah Jalan Merdeka (sekitaran Alun-Alun Kota Malang).

Pun dari arah Jalan Majapahit menuju Alun-Alun Kota Malang juga nampak kendaraan padat merayap. 

Selain itu di ujung Jalan Jenderal Basuki Rahmat juga nampak beberapa kendaraan roda dua hingga roda empat terparkir di pinggir jalan. 

Hingga pukul 11.03 WIB, nampak juga kepadatan kendaran mengular mulai perempatan Jalan Kawi hingga kawasan Alun - Alun Kota Malang. 

"Arah Alun² via kawi-talun macet slurr, mending putar balik," @gutidua**. 

Kepadatan kendaraan tersebut diduga imbas dari penutupan di sejumlah ruas. Karena digunakan untuk peringatan haul akbar dan harlah Ponpes Darul Hadist Al Faqihiyyah ke 78. 

Ruas jalan yang ditutup mulai dari Sabtu hingga Minggu ini (20-21/1) adalah Jalan Merdeka Utara, Jalan Zaenal Arifina, Jalan Aris Munandar dan Jalan Gereja. 

Oleh karenanya, bagi warga malang atau wisatawan malang yang hendak bepergian diimbau untuk cek cctv atau maps terlebih dahulu. 

"Sementara lek gak penting2 nemen gak usah metu rek. Embonge nguji adrenalin n nguji kesabaran," @roelshaqi*****. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru