Malangtimes

Viral Video Truk Ngebut Lawan Arah Sejauh 2 Km di Tol Serpong-Balaraja

Jan 21, 2023 19:13
Momen truk melawan arah di tol Serpong. (Foto dari internet)
Momen truk melawan arah di tol Serpong. (Foto dari internet)

JATIMTIMES - Satu unit truk terekam kamera warga tengah melintas lawan arah dengan kecepatan tinggi di Tol Serpong-Balaraja.

Momen truk melawan arah di jalan Tol Serpong-Balaraja terekam warga dan videonya viral di media sosial (medsos). 

Perekam video bernama Wahyu Pratikta. Ia mengatakan peristiwa itu terjadi pada pagi hari tadi, 06.10 WIB, Sabtu (21/1/2023).

"Ceritanya saat saya masuk Tol Serpong-Balaraja Section 1a dari arah Pagedangan menuju Jakarta, kalau tidak salah di Km 14 arah berlawanan saya lihat ada truk posisinya melintang jalan," kata Wahyu saat dihubungi.

Saat itu, Wahyu mengira terjadi kecelakaan. Namun ternyata, ada satu truk yang sedang bermanuver memutar balik.

"Saya masih melaju rada kencang sambil lihat spion, masih positive thinking siapa tahu ada sesuatu yang urgen," tuturnya.

Lebih lanjut Wahyu mengatakan, truk tersebut terus melawan arus hingga menjelang Exit Tol Rawabuntu. Pada saat itu, Wahyu sempat berpikir bahwa truk tersebut terlewat pintu tol.

"Tapi nggak putar balik di tengah tol dan lawan arus juga. Kalau misal ada yang kaget dan di tol, pasti kecepatan tinggi sangat bahaya, apalagi ada belokan juga, rawan, tidak terlihat," imbuhnya.

Video tersebut kemudian langsung diusut oleh pihak kepolisian. Polisi saat ini tengah menyelidiki identitas pelaku.

"Truk itu dia mau keluar di Km 12, cuma dia kebablasan. Akhirnya dia mengambil langkah putar balik dan sampai berputar kembali di Km 12," kata Kainduk PJR Tol BSD Kompol Teguh saat dihubungi, Sabtu (21/1/2023).

Lebih lanjut Teguh mengatakan, berdasarkan pantauan CCTV, truk tersebut melawan arah dari km 12. Beruntungnya, saat aksi itu terjadi jalanan dilokasi terlihat lengang.

"(Melawan arah jaraknya) sekitar 2 kilometer ya, dari Km 14. Kita cek CCTV tidak ada benturan kerusakan bahu jalan atau lain-lainnya. Murni pelanggaran lalu lintas," jelas Teguh.

Polisi saat ini tengah menyisir rekaman CCTV di sepanjang ruas Tol Serpong-Balaraja untuk mengetahui identitas pengemudi.

Tak hanya dari CCTV, polisi juga meminta bantuan masyarakat untuk mengirimkan informasi jika melihat aksi dari truk lawan arah tersebut. 

Teguh memastikan bahwa pengemudi truk tersebut akan mendapatkan sanksi atas perbuatannya itu.

"Karena membahayakan, kita tetap cari pelatnya dan penanganannya mengikuti prosedur SOP yang berlaku," ujar Teguh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru