Malangtimes

Matangkan Tim, Unggul FC Rencana Uji Coba Lawan Tim Asal Malaysia

Jan 21, 2023 17:38
Pemain Unggul FC (merah) saat dihadang oleh pemain lawan (foto: Unggul FC for JatimTIMES)
Pemain Unggul FC (merah) saat dihadang oleh pemain lawan (foto: Unggul FC for JatimTIMES)

JATIMTIMES - Unggul FC agendakan laga uji coba dengan tim futsal Malaysia, Selangor Mac dua kali. Laga uji coba itu digelar sebagai bagian dari persiapan laga selanjutnya di Liga Futsal Profesional Indonesia melawan Halus FC.

Pelatih Unggul FC Andri Irawan mengaku telah melakukan evaluasi dalam sesi latihan dua hari terakhir terhadap kinerja timnya di tiga laga awal putaran pertama. Khususnya untuk hasil kekalahan dari juara bertahan, Bintang Timur Surabaya (BTS) di laga terakhir.

Menurutnya, evaluasi yang paling utama bagaimana anak-anak Unggul FC bisa menjebol gawang lawan. Masalah penyelesaian akhir dan memanfaatkan peluang menjadi gol memang menjadi fokus perhatian bagi Andri.

Kebetulan jeda waktu sebelum melakoni laga keempat melawan Halus FC lumayan panjang hingga Sabtu (28/1/2023) depan. Artinya, waktu satu pekan ini bakal dimanfaatkan tim pelatih untuk melakukan pembenahan berdasarkan tiga laga yang sudah dijalani.

“Minggu ini kami membahas tentang konsep bermain, agar lebih matang lagi. Mulai besok ada hal-hal yang lebih mengarah pada penyelesaian akhir. Akan ada dua kali uji coba melawan tim Selangor Mac Malaysia,” kata Andri.

Sementara itu, rencananya laga uji coba Unggul FC melawan Selangor Mac Malaysia bakal digelar dua kali. Pertama digelar di Surabaya, Minggu (22/1/2023), lalu di Unggul Sport Center Malang, Senin (23/1/2023) sore.

Andri menegaskan, laga uji coba ini digelar sebelum minggu depannya Unggul fokus membahas beberapa hal tentang pertahanan dan transisi. Masalah kesulitan mencetak gol pun akan terus dibenahi.

“Dalam dua pertandingan itu kita coba mainkan sesuai dengan hasil evaluasi dari pertandingan terakhir, terutama masalah penyelesaian akhir. Dalam dua laga uji coba nanti kita akan mencoba menerapkan apa hasil evaluasi dalam latihan yang sudah kami lakukan,” kata Andri.

Selain melakoni laga uji coba, ada beberapa hal yang akan dilakukan Andri sebagai pelatih untuk terus memotivasi pemain Unggul FC jelang laga berikutnya. Dalam hal ini, mantan pelatih Timnas Futsal Indonesia itu juga bakal menggandeng manajemen klub.

Dalam tiga laga awal, Unggul FC baru mengumpulkan tiga poin hasil dari satu kemenangan, dan dua kekalahan. Menurut Andri, hasil itu menjadi pukulan telak, lantaran timnya kehilangan enam poin.

“Tapi, secara keseluruhan pemain sudah menunjukkan grafik progresnya. Meski demikian, ada beberapa hal yang harus kita benahi, seperti kata saya soal penyelesaian akhir tadi. Kalau gairah motivasi, kita akan kerja sama dengan manajemen untuk meningkatkan,” terangnya.

Minggu depan rencananya juga akan ada tritmen dengan cara meningkatkan intensitas latihan. Tanpa menambah volume latihan, Andri bakal menurunkan durasi waktunya.

“Ada juga beberapa permainan yang mengarah kepada teknis bermain, itu yang kita kedepankan untuk menjaga motivasi pemain. Saya pikir, ketika mereka masing-masing bisa mencetak gol dalam sesi latihan, itu sudah menjadi motivasi tersendiri,” tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru