Malangtimes

Disiapkan untuk Puslatprov, Area Lintasan Sepatu Roda di Kanjuruhan Perlu Perbaikan

Jan 20, 2023 18:30
Area lintasan sepatu roda di kawasan Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang.(Foto: Istimewa).
Area lintasan sepatu roda di kawasan Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang.(Foto: Istimewa).

JATIMTIMES - Sejumlah bagian di venue lintasan sepatu roda  area Stadion Kanjuruhan perlu dibenahi. Kerusakan tersebut disinyalir sebagai  dampak tragedi Kanjuruhan 1 Oktober 2022 lalu.

Rencananya, venue tersebut juga akan menjadi tempat pemusatan latihan ajang porprov  (puslatprov). Namun sayangnya, ada beberapa kerusakan yang terjadi. 

Menurut Ketua Persatuan Sepatu Roda Indonesia (Perserosi) Kabupaten Malang Priyo Sudibyo, kerusakan tampak terjadi di dua bagian. Yakni pagar pembatas lintasan dan beberapa titik di sirkuit yang berlubang sehingga ditumbuhi rumput dan berlumut. 

"Pagar pembatas lintasan rusak paska-tragedi Kanjuruhan itu. Kondisinya banyak yang hancur. Kami sudah lapor ke bupati agar segera dibenahi karena atlet sepatu roda Kabupaten Malang dalam waktu dekat akan menjalin pemusatan latihan untuk porprov," ujar Priyo. 

Priyo menilai dengan kondisi itu diharapkan bisa segera dilakukan perbaikan. Untuk itu, dirinya berharap agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang bisa melakukan perbaikan dengan segera. 

Saat ini, area tersebut juga sudah berdiri tribun bagi penonton. Namun demikian, dirinya berharap agar perbaikan pada lintasan dan pagar pembatas itu juga dapat dilakukan. Sebab, rencananya, puslatprov akan digelar Maret 2023 mendatang. 

"Kami minta segera dibenahilah. Sebab, bulan depan nanti kita akan gunakan sirkuit lintasan sepatu roda ini untuk latihan bersama dengan atlet sepatu dari Surabaya, Sidoarjo dan Kota Malang," terang Priyo. 

Sebagai informasi, sirkuit sepatu roda milik Perserosi Kabupaten Malang ini berada di komplek Stadion Kanjuruhan Jalan Trunojoyo, Kecamatan Kepanjen. Perserosi Kabupaten Malang saat ini memiliki 19 atlet sepatu roda berprestasi tingkat nasional dan regional. 

Salah satu atlet, yakni Rain Anggia Yasmin Syahira, peraih dua medali emas di nomor berbeda pada ajang Piala Ibu Negara yang digelar akhir Desember 2022 lalu di Jakarta. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru