Malangtimes

Pasien Rumah Sakit Jiwa Asal Lumajang Kabur, Ditemukan Tewas Kecelakaan di Blitar

Jan 20, 2023 14:54
Polisi melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan korban RSJ asal Lumajang.(Foto : Humas Polres Blitar for JATIMTIMES)
Polisi melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan korban RSJ asal Lumajang.(Foto : Humas Polres Blitar for JATIMTIMES)

JATIMTIMES- Seorang pasien rumah sakit jiwa (RSJ) dilaporkan meninggal dunia akibat mengalami kecelakaan di wilayah Kabupaten Blitar. Sebelumnya, yang bersangkutan kabur dari tempatnya dirawat di Malang.

Informasi yang dihimpun dari kepolisian, pria gangguan jiwa itu kabur dengan mengendarai sepeda motor milik perawat rumah sakit jiwa. Setelah menyalakan sepeda motor, dia kemudian menerobos pintu pagar rumah sakit. Petugas rumah sakit jiwa tempat pasien dirawat, sempat melakukan upaya pengejaran.  Namun kehilangan jejak di sekitar daerah Singosari, Kabupaten Malang.

Pria pasien rumah sakit jiwa itu kabur  menggunakan motor Honda Supra dengan nomor polisi N 6137 TDV. Rupanya dia kabur ke arah Kabupaten Blitar. Nahas, pasien gangguan jiwa itu kemudian justru mengalami kecelakaan di Jalan Umum Desa  Siraman, Kecamatan  Kesamben, Kabupaten Blitar.

Saat dikonfirmasi awak media, Kasatlantas Polres Blitar AKP Kadek Aditya Yasa Putra membenarkan adanya peristiwa tersebut.

"Kejadiannya pada hari Kamis 19 Januari sekitar pukul 19.00 WIB. Korban dari timur ke barat memasuki jalan umum menikung Desa  Siraman Kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar, berjalan lurus selanjutnya menabrak pohon beringin, diduga akibat pit of control," kata Kadek, Jumat (20/1/2/23).

Polisi yang menerima laporan langsung mendatangi TKP dan mengevakuasi korban ke rumah sakit. Dari investigasi polisi berhasil melacak identitas korban. Diketahui korban bernama Yuswono (34) yang merupakan pasien rumah sakit jiwa asal Lumajang.

"Korban mengalami luka di kepala dan dinyatakan meninggal dunia," pungkas Kadek.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru