Malangtimes

Diduga Pencuri, Seorang Pria Terekam CCTV Sesaat Sebelum Beraksi

Jan 20, 2023 09:29
Seorang pria yang diduga pencuri saat terekam kamera CCTV sebelum beraksi. (Foto: Istimewa)
Seorang pria yang diduga pencuri saat terekam kamera CCTV sebelum beraksi. (Foto: Istimewa)

JATIMTIMES - Seorang pria yang diduga merupakan pelaku pencurian perabotan rumah tangga dan peralatan pertukangan di Kabupaten Malang, terekam kamera CCTV.  Rekaman tersebut kemudian viral di media sosial (medsos).

Berdasarkan penelusuran Jatim Times, saat melancarkan aksinya terduga pelaku menyamar sebagai seorang tukang atau kuli bangunan. Dia terlihat mengenakan pakaian berwarna merah dan celana berwarna hitam. Selain itu, terduga pelaku juga terlihat mengenakan sepatu boot dan mengenakan topi serta masker.

Perawakan itulah yang membuat orang di sekitarnya tidak sadar jika pria tersebut diduga hendak melancarkan aksi pencurian. "OPO IKI PELAKUNE? Tetep waspada terhadap orang yang masuk dirumah yang sedang dibangun," tulis akun Instagram @malangsatset dalam caption video rekaman CCTV yang diunggah ke medsos, Kamis (19/1/2023) malam.

Dari informasi yang dihimpun akun tersebut, aksi pencurian terjadi di wilayah perbatasan Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang. "Disalah satu rumah warga diperbatasan antara Dsn Jumput Desa Ampedento dengan Dusun Krajan Desa Ngijo Kecamatan Karangploso Kab Malang," tulisnya.

Sesaat sebelum diduga melancarkan aksi pencurian, terduga pelaku sempat mengamati sekitar lokasi kejadian. "Seorang pria yang sebelumnya pada tanggal 16 Januari 2023 hari Senin , sekitar pukul 08.40 wib terekam kamera CCTV sedang memantau situasi rumah warga yang dekat tepi jalan dalam kondisi dibangun," tulisnya.

Tiga hari setelah mengamati sekitar lokasi kejadian, terduga pelaku kemudian melancarkan aksinya. Yakni pada Kamis (19/1/2023) pagi. "Setelah melakukan pemantauan DIDUGA pria ini pada hari Kamis ( 19/1/2023 ) pagi hari melakukan aksi pencurian," imbuhnya.

Atas kejadian tersebut, terduga pelaku berhasil membawa kabur beberapa perabotan rumah tangga dan peralatan pertukangan. "Pelaku berhasil mengondol Magic Com , Speaker Aktif , Tabung LPG , Alat2 Tukang bahkan beberapa potongan besi dll," bubuhnya dalam caption video yang diunggah.

Selain membawa kabur beberapa barang milik korban, terduga pelaku juga sempat merusak kamera CCTV yang terpasang di sekitar lokasi kejadian. "Bahkan merusak kamera CCTV dirumah tersebut," tulisnya.

Sementara itu, dari pantauan Jatim Times, pelaku yang saat itu juga mengenakan tas selempang dan sarung tangan terlihat sesekali memegang handphone seolah sedang menghubungi seseorang. Sembari telpon itulah, terduga pelaku terlihat mondar-mandir dan masuk ke beberapa sudut bangunan.

Hingga berita ini ditulis, pihak kepolisian masih belum memberikan keterangan terkait video dugaan pencurian yang viral di medsos tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru