Malangtimes

Pengejaran Terus Berlanjut, Pembunuh di Ampelgading Diduga Masih Sembunyi di Hutan

Jan 19, 2023 20:19
Kasatreskrim Polres Malang, IPTU Wahyu Rizki Saputro. (Foto : Ashaq Lupito / Jatim Times)
Kasatreskrim Polres Malang, IPTU Wahyu Rizki Saputro. (Foto : Ashaq Lupito / Jatim Times)

JATIMTIMES - Pengejaran pelaku pembunuhan terhadap seorang wanita di Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang masih terus berlanjut. Hingga satu bulan paska pelaku melancarkan aksinya, yang bersangkutan diduga masih bersembunyi di dalam hutan.

Pernyataan itu disampaikan Kasatreskrim Polres Malang, IPTU Wahyu Rizki Saputro kepada Jatim Times, Kamis (19/1/2023). "Sementara ini belum tertangkap, mohon doanya semoga pelaku segera tertangkap," katanya.

Memasuki bulan kedua, tepatnya 32 hari setelah melancarkan aksi pembunuhan, pelaku diduga kuat masih bersembunyi di lebatnya hutan yang ada di sekitar lokasi pembunuhan. "Kami menduga (pelaku) masih (di hutan)," tuturnya.

Dugaan jika pelaku masih bertahan di dalam hutan tersebut, dijelaskan Rizki, diperkuat setelah beberapa personel kepolisian disiagakan di tiga desa yang ada di sekitar lokasi kejadian. Proses pencarian yang di perlebar hingga ke kawasan hutan dan tiga desa tersebut, menyusul keberadaan pelaku yang sempat kepergok ketika berada di sekolah yang ada di sekitar lokasi kejadian.

Saat kepergok itulah, pelaku bergegas kabur dan kembali ke dalam hutan. Semenjak saat itu proses pencarian diperlebar ke tiga desa. Hasilnya pelaku tidak kedapatan kabur dari dalam hutan. Hal itulah yang membuat pihak kepolisian Polres Malang menduga pelaku hingga kini masih bertahan di dalam hutan.

"Semenjak saat itu (kepergok, red), sampai saat ini (pelaku) masih belum terlihat lagi," jelasnya.

Guna memaksimalkan proses pengerjaan terhadap keberadaan pelaku pembunuhan, beberapa personel gabungan turut dilibatkan. Tercatat petugas gabungan dari Unit Opsnal Polres Malang, Tim Siber, hingga Polsek Ampelgading juga turut dilibatkan. Bahkan beberapa waktu lalu, Unit K-9 Polresta Malang Kota juga dikerahkan untuk mencari keberadaan pelaku.

"Terkait personel yang dikerahkan masih sama seperti kemarin, sementara ini belum ada rencana untuk melibatkan K-9 lagi," ujarnya.

Sebagaimana yang telah diberitakan, pelaku pembunuhan diketahui bernama Sukarni. Berdasarkan hasil penyelidikan, pria 34 tahun itu disinyalir merupakan kekasih gelap korban yang bernama Linawati warga Dusun Licin, Desa Lebakharjo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang.

Wanita 33 tahun itu ditemukan tewas secara mengenaskan setelah beberapa bagian tubuhnya di hujam menggunakan senjata tajam oleh pelaku. Kejadiannya pada sebulan lalu. Tepatnya pada Minggu (18/12/2022) sekitar pukul 07.45 WIB.

Sesaat setelah melancarkan aksinya, pelaku bergegas kabur ke arah hutan. Dalam upaya melarikan diri tersebut, pelaku sempat kepergok warga berlari ke arah hutan dengan membawa sebilah benda tajam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru