Malangtimes

Awal Tahun 2023, FEB Unisma Gelar Yudisium Kelulusan Calon Wisudawan Periode Ke-69

Jan 19, 2023 11:18
Civitas akademika FEB Unisma saat berfoto bersama wisudawan (foto: FEB Unisma for JatimTIMES)
Civitas akademika FEB Unisma saat berfoto bersama wisudawan (foto: FEB Unisma for JatimTIMES)

JATIMTIMES - Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Islam Malang (Unisma) pada Senin, 16 Januari 2023 menggelar Yudisium Kelulusan mahasiswa program akhir. 

Acara yang digelar secara luring di Gedung Pascasarjana Lantai 7 Unisma ini diikuti 208 mahasiswa program akhir yang telah resmi dinyatakan lulus sebagai Sarjana Manajemen, Sarjana Akuuntansi dan Sarjana Perbankan Syariah melalui SK Rektor Universitas Islam Malang sejak periode September hingga Desember 2022.

Sebanyak 120 peserta dari Program Studi Manajemen, 53 peserta dari Program Studi Akuntansi serta 35 peserta dari Program Studi Perbankan Syariah. Demikian informasi yang disampaikan oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerjasama Afifudin SE MSA Ak dalam pembacaan SK Yudisium Kelulusan.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang, Nur Diana SE MSi dalam sambutannya mengucapkan selamat atas kelulusan mahasiswa yang berhak menyandang gelar sarjana berdasarkan SK Rektor Universitas Islam Malang.

“Berdasarkan SK ini Anda dinyatakan berhak menyandang gelar Sarjana Manajemen, Sarjana Akuntansi maupun Sarjana Ekonomi. Tentu pada hari ini merupakan momen yang terakhir Anda menjadi mahasiswa sejak dinyatakan dan disahkan di dalam yudisium kelulusan,” kata Nur Diana.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang, Nur Diana SE MSi saat menyerahkan plakat kelulusan kepada salah satu wisudawan (foto: FEB Unisma for JatimTIMES)

Diana tak bisa menutupi rasa bangganya kepada para lulusan dengan nilai yang rata-rata baik. Oleh karena itu, ia berharap kepada para lulusan untuk mengeksplor kompetensinya baik sebagai leadership maupun sebagai entrepreneurship saat terjun ke masyarakat.

“Kami sangat bangga atas prestasi para peserta Yudisium FEB Unisma karena dari 208 lulusan memiliki rata-rata IPK nya telah memenuhi syarat administrasi untuk ketentuan jika Anda ingin mencari pekerjaan di suatu perusahaan,” tutur Nur Diana.

Sebagai pimpinan FEB UNISMA, Diana juga mengucapkan terima kasih karena telah milih FEB Unisma yang merupakan fakultas favorit sebagai tempat menimba ilmu. Dengan ilmu yang telah didapatkan, ia berharap berbagai terobosan yang telah dilakukan FEB Unisma dapat selaras dengan kebutuhan industri.

“Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang jika kita lihat merupakan fakultas terfavorit, jumlah mahasiswanya banyak tentunya ini tidak membuat kita berdiam diri. Berbagai terobosan, progres, dari waktu ke waktu insya Allah akan senantiasi kami lakukan dengan mengedepankan, quality, flexibility, dan mobility,” papar Nur Diana.

Suasana wisuda mahasiswa FEB Unisma (foto: FEB Unisma for JatimTIMES)

Selain itu, Diana juga mengharapkan adanya kritik dan masukan untuk kemajuan FEB Unisma ke depan serta berharap kepada para lulusan untuk menjadi duta promosi FEB Unisma baik di lingkungan keluarga maupun masyarakat. Namun jika ada hal-hal yang kurang baik, pihaknya siap menerima kritikan itu agar senantiasa berbenah.

“Anda nanti lulus 6 bulan mudah-mudahan datang ke FEB Unisma ada sesuatu yang baru, itu yang senantiasa kami terima dari kakak kelas Anda yang sudah menyandang alumni. Entah itu program baru, entah itu laboratorium baru ataukan mungkin ada gebrakan fasilitas pendukung yang nantinya akan mendukung dari kompetensi dari calon lulusan,” beber Nur Diana.

Di akhir sambutannya, Diana berpesan kepada para lulusan agar menjaga nama baik almamater, orang tua dan selalu bersyukur. Selain itu, Diana juga memohon doa restu untuk kelancaran site visite akreditasi internasional FIBAA di FEB Unisma.

“Kami mohon maaf jika selama pelayanan ada hal-hal yang kurang berkenan, mudah-mudahan apa yang kami berikan ini bisa mendukung Anda dan jika ada yang kurang kami mohon maaf. Kami mewakili dari seluruh civitas akademika FEB Unisma entah mungkin ada pelayanan yang kurang bagus, entah mungkin ada keterlambatan dan lain sebagainya,” tutup Diana.

Acara Yudisium Kelulusan yang digelar FEB UNISMA juga diikuti prosesi penyerahan penghargaan bagi lulusan terbaik dengan meraih IPK 3.92 yaitu Khofifah (Perbakan Syariah), Lucky Ayu Damayanti dengan IPK 3.88 (Akuntansi), serta Nadia Nor Rohma dengan IPK 3.88 (Manajemen).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru