Malangtimes

Golkar Sebut Ridwan Kamil Berpeluang Besar Jadi Gubernur Jabar hingga DKI 

Jan 19, 2023 08:49
Kedatangan Ridwan Kamil disambut oleh Partai Golkar (foto: Instagram Golkar)
Kedatangan Ridwan Kamil disambut oleh Partai Golkar (foto: Instagram Golkar)

JATIMTIMES - Ridwan Kamil atau akrab disapa Kang Emil resmi berlabuh ke Partai Golkar, per hari Rabu (18/1) sore. 

Menurut Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia, Kang Emil memiliki peluang besar untuk kembali menjadi Gubernur Jawa Barat lagi. Bahkan juga berpeluang menjadi Gubernur DKI Jakarta. 

Diketahui, saat ini Kang Emil masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat. Masa jabatannya pun akan habis pada tahun 2023 ini. 

"Saya kira sebetulnya peluang besar Pak Emil untuk posisi jabatan berikutnya Gubernur Jabar. Saya kira proyeksi ke depan paling visible yang paling besar, peluang kembali menjadi cagub," ujar Doli, melansir Kompas.com pada Kamis (19/1). 

Lebih lanjut Doli menjelaskan peluang besar itu bisa diprediksi lantaran Kang Emil masih menjabat sebagai Gubernur Jabar satu periode. Artinya, Kang Emil masih bisa melanjutkan ke periode kedua. 

"Beliau populer di Jabar. Populer itu bisa banyak hal, karena figur sudah dikenal. Kedua, karena sebagai gubernur dianggap berhasil," ucapnya. 

Bahkan, menurut Doli, Kang Emil juga bisa maju ke Cagub DKI Jakarta. Namun kembali lagi pilihan ada di Kang Emil sendiri. 

"Kalau kita punya calon yang cukup bagus di Jabar selain Pak Ridwan, lalu kita hitung pak Emil punya peluang di DKI, ya kenapa tidak gitu," pungkas Doli. 

Sebagai informasi, meski telah merapat ke Golkar, namun sejatinya Ridwan Kamil di beberapa survei, namanya terus masuk di deretan tiga besar cawapres 2024. 

Sementara di Partai Golkar sendiri, Airlangga Hartanto tetap diusung menjadi capres 2024. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru