Malangtimes

Ridwal Kamil akan Masuk Partai Golkar, Ace Hasan: Sejauh ini Masih Konsisten Airlangga Hartarto

Jan 18, 2023 16:30
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Ketua DPP Golkar Ace Hasan. (Foto dari internet)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Ketua DPP Golkar Ace Hasan. (Foto dari internet)

JATIMTIMES - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil akhirnya melabuhkan hatinya pada partai Golkar. Bergabungnya orang nomor satu di Jawa Barat itu tentu disambut hangat oleh Partai Golkar. 

Meski Ridwan Kamil memiliki pengaruh yang cukup kuat, namun Partai Golkar masih konsisten dengan pilihannya untuk mengusung Ketua Umum (Ketum) Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres) 2024.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily. 

"Sejauh ini Partai Golkar masih konsisten dengan keputusan munas (musyawarah nasional), bahwa Ketum Golkar sebagai capres," ujar Ace di kompleks parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (18/1/2023).

Sementara untuk alasan bergabungnya Ridwan Kamil pada partai Golkar belum dibeberkan oleh Ace. Ace lalu meminta menanyakan hal tersebut langsung pada Ridwan Kamil.

"Soal apa alasan beliau (gabung) nanti bisa ditanyakan," katanya.

Ace kemudian mengungkap harapannya setelah Ridwan Kamil bergabung dengan partai Golkar. Ia mengatakan dengan bergabungnya Ridwan Kamil diharapkan bisa membawa kemenangan bagi partai Golkar. 

Ace lalu mengatakan Ridwan Kamil akan jadi amunisi baru bagi Golkar, terutama di Jawa Barat.

"Tentu yang paling utama adalah bisa membantu pemenangan Partai Golkar, saya sebagai Ketua Golkar Provinsi Jawa Barat, tentu ini akan menjadi amunisi baru bagi kami untuk pemenangan Golkar di Jabar," ujar Ace.

Sebelumnya, Ridwan Kamil dengan mantap akan bergabung dengan partai Golkar. Ia rencananya akan bergabung dengan partai Golkar sore ini.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily. Dia mengatakan Ketua Umum (Ketum) Airlangga Hartarto dan RK sudah berbicara secara khusus terkait rencana tersebut.

"Insyaallah. Sudah ada pembicaraan khusus antara Ketua Umum, Pak Airlangga Hartarto, dengan Pak Ridwan Kamil," kata Ace saat dihubungi, Rabu (18/1).

Ace lalu mengatakan Airlangga akan mengumumkan Ridwan Kamil sebagai kader baru di partai Golkar.

"Jika tidak ada aral melintang, Insyaallah di kantor DPP Partai Golkar sore ini pukul 17.00 WIB," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru