Malangtimes

Polisi Buru Pelaku Curanmor Tanpa Kunci T di Kepanjen, Korban Seorang ART

Jan 18, 2023 12:05
Rekaman CCTV yang menunjukkan aksi pelaku curanmor saat melancarkan pencurian sepeda motor matik milik seorang ART di Kecamatan Kepanjen. (Foto : Istimewa)
Rekaman CCTV yang menunjukkan aksi pelaku curanmor saat melancarkan pencurian sepeda motor matik milik seorang ART di Kecamatan Kepanjen. (Foto : Istimewa)

JATIMTIMES - Kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) tanpa menggunakan kunci T telah dilaporkan ke Polsek Kepanjen, Polres Malang. Saat ini anggota Polsek Kepanjen masih memburu pelakunya.

Kapolsek Kepanjen Kompol Sri Widyaningsih mengatakan, sesaat setelah rekaman CCTV yang menunjukkan aksi pelaku curanmor viral di media sosial (medsos), anggota Polsek Kepanjen langsung mendatangi lokasi kejadian. Saat ini korban sudah membuat laporan polisi.

"Yang motornya hilang ya. Insya Allah sudah (ada laporan). Anggota langsung mendatangi TKP (tempat kejadian perkara)," katanya.

Menurut kapolsek, sepeda motor matik yang dicuri diketahui milik asisten rumah tangga (ART) pemilik rumah. Korban merupakan warga Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang.

"Itu motor ART-nya yang rumahnya di Ngajum," terang anggota Polri dengan pangkat satu melati ini.

Pejabat kepolisian yang akrab disapa Widya ini menambahkan, beberapa barang bukti telah dihimpun oleh anggota Polsek Kepanjen. Tujuannya untuk kepentingan penyelidikan.

"Anggota setelah ke TKP, besoknya si pemilik motor diarahkan membuat laporan ke polsek mengingat yang bersangkutan saat itu tidak membawa BPKB (kendaraan yang dicuri)," imbuhnya.

Sejauh ini, lanjut Widya, anggota Polsek Kepanjen masih terus melakukan penyelidikan. Selain olah TKP, sejumlah saksi juga telah dimintai keterangan.

"Terkait perkembangan penyelidikan bisa dikoordinasikan dengan Pak Kanit (Reskrim Polsek Kepanjen). Saat ini masih lidik lebih lanjut," ujarnya.

Sebagaimana yang telah diberitakan, pelaku  melancarkan aksi curanmor pada saat menjelang siang. Yakni pada Senin (9/1/2023) sekitar pukul 11.00 WIB. Kejadiannya di Kelurahan Ardirejo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Saat melancarkan aksinya, pelaku tidak menggunakan kunci T seperti kebanyakan pelaku curanmor. Sebab, pelaku sepertinya  tahu di mana kunci kendaraan disimpan oleh pemilik kendaraan alias korban. Sepeda motor yang dicuri adalah kendaraan matik. Yakni merk Honda Vario.

Berdasarkan pantauan Jatim Times dari rekaman CCTV yang viral di medsos, pelaku diduga beraksi seorang diri. Sepintas pelaku terlihat mengenakan jaket jumper dan celana panjang berwarna serba gelap.

Guna menutupi identitasnya, pelaku menutup bagian kepalanya menggunakan penutup kepala pada jaket jumper yang dia kenakan. Selain itu, pelaku  mengenakan masker.

Saat ini, rekaman CCTV yang viral di medsos tersebut sedang didalami oleh Polsek Kepanjen. "Ciri-ciri pelaku sudah kami identifikasi. Anggota masih memburu pelakunya," tutup kapolsek Kepanjen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru