Malangtimes

Anggaran Habis, Caretaker KONI Kota Malang Merapat ke Dewan

Jan 17, 2023 20:32
Caretaker KONI Kota Malang saat melihat gedung Paripurna DPRD Kota Malang (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)
Caretaker KONI Kota Malang saat melihat gedung Paripurna DPRD Kota Malang (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Caretaker pengurus KONI Kota Malang optimistis bahwa olahraga di Kota Malang semakin bangkit. Namun hal itu harus dibarengi dengan hubungan harmonis dengan legislatif dan eksekutif.

Ketua Caretaker KONI Kota Malang, Wasto mengatakan bahwa perjalanannya saat ini untuk menjalankan musyawarah olahraga kota luar biasa (musorkotlub) benar-benar diuji. Betapa tidak, pihaknya sama sekali tak memiliki anggaran usai masa bakti pengurus lama usai.

Dalam hal ini, Caretaker KONI Kota Malang telah memberikan usulan kepada DPRD Kota Malang sebagai wakil rakyat agar tetap memberikan kesempatan cabor untuk mengembangkan atletnya. Meski setelah penyelenggaraan Porprov selalu tidak ada anggaran.

“Mengingat tahun lalu pada saat Porprov sudah tidak ada lagi dana di KONI untuk melakukan Puslatkot, maka kami mengajukan usulan agar Puslatkot nanti tetap berjalan walaupun setelah selesai Porprov. Maka kami mengajukan anggaran untuk KONI tetapi melalui kegiatan di Disporapar,” kata Wasto.

Usai memberikan usulan, Wasto mengaku bahwa Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika menyambut baik usulan tersebut. Hal itu menurutnya memang untuk kebaikan olahraga Kota Malang.

“Beliau merespon bagus, sehingga kami optimis bahwa ini adalah kebangkitan keolahragaan Kota Malang yang melibatkan stakeholder untuk berkontribusi dan berpartisipasi. Kontribusi paling signifikan dari Pemkot adalah terkait keberpihakan terhadap anggaran yang saya sampaikan,” beber Wasto.

Oleh karena itu, Wasto berharap Musorkotlub tahun 2023 yang rencananya digelar 30 Januari 2023 di Gedung DPRD Kota Malang dapat berjalan dengan lancar. Sebab, penyelenggaraan Porprov semakin dekat.

“Mudah mudahan nanti musorkotlub sukses dan segera ada pejabat definitif. Sehingga KONI Kota Malang bisa melakukan pembinaan keolahragaan menuju suksesnya Porprov 2023,” tutup Wasto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru